Kualifikasi Piala Dunia 2022

Andorra Dicukur Inggris 0-5

Timnas Inggris

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Inggris menjalani lawatan ke Estadi Nacional untuk menantang tuan rumah Andorra, Minggu (10/10/2021) dini hari WIB. Pada matchday ketujuh Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 itu, Inggris menang 5-0.Inggris unggul dua gol pada babak pertama. Masing-masing lewat aksi Ben Chilwell dan Bukayo Saka. Sementara, pada babak kedua, tiga gol dilesakkan Inggris lewat Tammy Abraham, James Ward-Prowse, dan Jack Grealish.Hasil ini membuat Inggris makin kokoh di puncak klasemen Grup I. Pasukan Gareth Southgate telah mendapatkan 19 poin dari tujuh laga. Sedangkan, Andorra terbenam di dasar klasemen dengan tiga poin.

Southgate menurunkan beberapa pemain pelapis. Sam Johnstone, Cornor Coady, hingga Tammy Abraham bermain sejak menit awal. Walaupun begitu, Inggris bermain dominan dari sisi penguasaan bola dan peluang.Saat babak pertama usai, Inggris punya catatan 89 persen penguasaan bola, 9 shots (3 tepat sasaran).Bukan hanya piawai membuat peluang, Skuad Tiga Singa juga mendapatkan dua gol. Pertama, pada menit ke-17, Ben Chilwell mencetak gol usai menerima umpan Jadon Sancho. Sempat dicek lewat VAR, gol ini sah. Inggris unggul 1-0.Gol kedua Inggris baru tercipta pada menit ke-40. Phil Foden memberi umpan apik pada Bukayo Saka. Lalu, Saka dengan jeli mengarahkan bola ke sudut kanan gawang. Inggris unggul dengan skor 2-0 saat masuk ruang ganti.

Seperti babak pertama, Inggris masih sangat dominan. Inggris segera mendapatkan gol ketiga pada menit ke-59. Tammy Abraham menyarangkan gol ke gawang usai menerima umpan Sancho.Bagi Sancho, ini adalah assist kedua pada duel lawan Andora. Sementara, untuk Abraham, ini menjadi gol pertamanya bersama timnas Inggris setelah laga melawan Montenegro pada November 2019 lalu.Inggris makin tak terbendung. James Ward-Prowse mencetak gol pada menit ke-79. Bermula dari eksekusi penalti yang gagal, Ward-Prowse menyambar bola untuk membawa Inggris unggul 4-0.Jack Grealish, pemain pengganti, menutup pesta gol Inggris lewat golnya pada menit ke-87. Menariknya, Johnstone, sang penjaga gawang, tercatat sebagai pemberi assist. Ini adalah gol pertama Grealish bersama timnas Inggris.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar