Kalahkan Sabtu Asyik FC 3-0

Harimau Keranji FC Raih Juara I dan Tangbar FC Juara II di Laga Tropeo

Tim Tangbar FC foto bersama


Laporan : Mahrizal

Pekanbaru

 

  DALAM rangka  menjalin silaturahmi dengan olahraga sepakbola, ada tiga tim sepakbola yang ikut meramaikan laga bertajuk tropeo. Adapun tim itu, Harimau Keranji FC dari Kabupaten Kuansing, Sabtu Asyik FC dan Tangbar FC. Dimana laga tropeo itu digelar di lapangan Baterai A Panam, Ahad (10/10/2021).  Dalam laga ini, tim sepakbola dari Harimau Keranji FC berhasil keluar sebagai juara 1 setelah pada laga pertama mengalahkan Sabtu Asyik FC dengan skor 1-0 dan pada laga kedua menang 2-0 atas Tangbar FC. 

Namun, pada laga ini, tim sepakbola Tangbar FC meraih juara II setelah menang telak atas Sabtu Asyik FC 3-0 pada laga babak pertama di laga tropeo ini. Sementara itu, tim Sabtu Asyik FCraih juara III.Pada laga antara Tangbar FC ini memang pertandingan berlangsung sengit saling jual beli serangan. Dimana kedua tim yang sama-sama berhome base di Lapangan Belimbing ini menampilkan permainan yang menarik. 

Dimana tim Tangbar FC yang dimotori kapten tim Hendri Zainuddin ini melakukan serangan  dari kaki sehingga duet lini tengah antara Izal, Roni berjalan sesuai intruksi pelatih. Pada laga ini, tim Tangbar FC menurunkan pemain dengan formasi 4-3-3. Penjaga gawang dipercaya Suska Vernando , pemain belakang ada Adi, Candra , Syafri dan Defri. Untuk lini tengah ada Hendri, Izal dan Roni. 

Sementara itu di penyerang dipasamg Dedd, Rian dan Dayat. Aliran bola cepat diperagakan untuk menusuk pertahanan tim Sabtu Asyik FC yang dikawal Boy, Agus, Rapel dan Fajar.    
Pertandingan semakin menarik, karena kedua tim saling melakukan serangan. Beberapa kali, tim Sabtu Asyik FC yang diperkuat pemaim lini tengahnya Izal Azru, Indra dan Junet juga gencar menusuk ke pertahanan tim Tangbar FC. 

Tetapi, karena kuatnya pertahanan belakang yang dijaga Adi dan kawan -kawan berhasil menghalau serangan yang dibangun pemain depan Sabtu Asyik FC Amran, David dan Haris. 

Tidak mau pertahanan diserang,maka pemain tim Tangbar FC mengempur dan menusuk ke pertahanan tim Sabtu Asyik FC. Akhirnya peluang didapatkan pemain depan Rian setelah terjadi kemelut di depan gawang yang dijaga Yogi dan berhasil gol. Unggul satu gol, membuat semangat pemain tim Tangbar FC bertambah untuk menambah pundi gol. Terbukti lagi-lagi pemain depan Rian kembali melesakkan bola ke gawang tim Sabtu Asyik FC.Tertinggal dua gol, membuat para pemain Sabtu Asyik FC melakukan serangan dengan aliran bola cepat ke pertahanan tim Tangbar FC.

Ada peluang yang didapatkan pemain depan Sabtu Asyik FC Agus, namun tendangannya melenceng di sebelah kiri penjaga gawang yang dikawal Suska Vernando. Lantaran asyik menyerang lalu, pemain Tangbar FC juga menusuk dan menyerang. Peluang emas didapatkan dan menjadi gol oleh Roni, setelah mendapat umpan  dari Izal dan bola langsung disundul dan bola tak bisa dijangkau penjaga gawang Yogi. Skor menjadi 3-0 . Sampai wasit meniupkan tanda berkahirnya pertandingan skor tak berubah tetap 3-0 dan dimenangkan tim Tangbar FC. 


Pelatih Tangbar FC yang merangkap tim Hendri Zainuddin  merasa puas atas penampilan yang ditampilkan para pemain dalam laga tropeo ."Dalam bermain tadi anak-anak (pemain red) sudah menunjukkan performa yang baik dan maksimal. Pada laga pertama kita bermain cukup ngotot melawan tim Sabtu Asyik FC. Alhamdulilah kita bisa menang dengan skor 3-0. Tapi, pada laga kedua melawan tim Harimau Kuranji FC kita kita kurang beruntung dan kalah tadi. Mudah-mudahan kedepannya kita bisa lebih kompak dan solid lagi dalam bermain. 

Memang tadi kita kecewa juga atas kepemimpinan wasit dan hakim garis yang tidak mengangkat bendera tanda pemain lawan telah offside, sehingga pemain depan Harimau Kuranji bisa cetak gol. Dengan gol itu, membuat pemain kita down dan hilang semangat. Tapi, dalam sepakbola kalah dan menang itu hal yang biasa," ujar Hendri.

Sambung Hendri, ia juga sangat apresiasi pihak lawan yang telah mengelar laga tropeo ini, karena laga ini sangat bagus untuk menambah jam terbang dan mental pemain."Kita sangat sambut baik laga tropeo yang digelar ini. Semoga laga seperti bisa terus digelar. Dimana laga tropeo ini selain menjalin  hubungan antar pemain semakin baik, namun laga ini juga menambah  fisik dan mental bertanding pemain semakin baik lagi kedepannya," tutur Hendri. 


Pada kesempatan ini Hendri juga mengucapkan terima kasih kepada pemain Tangbar FC yang tetap komitmen untuk datang dalam laga tropeo ini.*Saya ucapkan terima kasih kepada pemain semuanya yang tetap datang untuk ikut laga tropeo ini. Semoga dengan perbanyak laga ujicoba atau tropeo ,maka mental dan jam terbang akan semakin baik. Mudah-mudahan kedepannya kita tetap semangat dan jaga kekompakkan dalam bermain," harap Hendri.***
 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar