Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa 

Belanda Hajar Gibraltar 6-0

Memphis Depay

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Belanda sukses mencukur Gibraltar dengan skor mentereng 6-0 dalam partai lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa yang digelar di De Kuip, Rotterdam, Selasa (12/10/2021) dini hari WIB.Memphis Depay memborong dua gol pada laga ini, sedangkan empat gol lainnya masing-masing diciptakan oleh Virgil van Dijk, Denzel Dumfries, Arnaut Danjuma, dan Donyell Malen.Berkat hasil ini, Belanda semakin kokoh di puncak klasemen Grup G dengan poin 19, sedangkan Gibraltar terpuruk di peringkat enam dengan sama sekali belum meraih poin.

Belanda langsung tampil agresif sejak kick-off. Hasilnya, Van Dijk sudah berhasil membuka keunggulan ketika laga baru berjalan sembilan menit lewat sundulan meneruskan sepak pojok Depay.Memasuki menit ke-18, Belanda mendapat hadiah penalti usai Graeme Torrilla melakukan handball di kotak terlarang. Sayang, eksekusi penalti Depay masih bisa dimentahkan Bradley Banda.Hanya dua menit berselang, Depay membayar tuntas kegagalan penaltinya dengan membobol gawang Banda lewat tap in mudah meneruskan assist Davy Klaassen. Belanda pun unggul 2-0.Tak lama sebelum babak pertama usai, Depay menambah keunggulan Belanda lewat eksekusi penalti setelah sebelumnya Julian Valarino melakukan handball. Skor 3-0 menjadi hasil saat turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Belanda tak mengendurkan tekanan mereka. Dumfries pun memperbesar keunggulan De Oranje lewat golnya pada menit ke-48.Menit ke-75, Danjuma yang baru dimasukkan di babak kedua berhasil menggetarkan gawang Gibraltar, kali ini memanfaatkan assist yang diberikan Wout Weghorst.Belanda belum puas meski sudah unggul jauh. Malen menggenapi keunggulan timnya menjadi 6-0 lewat gol yang ia ciptakan pada menit ke-86. Skor ini pun bertahan hingga laga usai.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar