Bangkitkan Semangat dan Memaknai Kemerdekaan

Kesbangpol Bersama ICMI Taja Dialog Kepemudaan

Kepala Kesbangpol M Yusuf saat menghadiri acara dialaoq kemerdekaan

PEKANBARU-(KIBLATRIAU. COM) -- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru bersama Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda Pekanbaru melaksanakan Dialog Kepemudaan dengan tema "semangat nasionalisme pemuda dalam memaknai kemerdekaan", di Aula Kesbangpol Pekanbaru, Sabtu (11/8/2018) kemarin.

Ketua ICMI MUDA Pekanbaru Sarwan Kelana dalam sambutannya mengatakan,   bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk membangkitkan semangat dalam memaknai kemerdekaan Republik Indonesia. Sarwan juga membuka secara resmi kegiatan tersebut dengan moderator Ibnu Arifin SH MH.

Dihadirkan pula Pembicara Drs H Abdul Gafar Usman MM Anggota DPD RI, Drs M Yusuf MPd dari Kesbangpol Pekanbaru, dan Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg.

Dalam penyampaiankurKurKu, Abdul Gafar mengisahkan bagaimana dirinya berjuang, semangat menuntut ilmu, meski berasal dari keluarga tidak mampu, orangtua bekerja sebagai penyadap karet, namun mampu menyelesaikan pendidikan dan meniti karir.

Demikian pula M Yusuf, Kepala Kesbangpol Pekanbaru ini menghimbau pemuda Pekanbaru tidak loyo, maju untuk sukses. Lakukan yang terbaik, membantu banyak orang tanpa pilih-pilih.

Khairuddin Al-Young Riau juga memotivasi para mahasiswa dan pemuda bersemangat dalam mengisi kemerdekaan.

Hadir dalam kegiatan ini para mahasiswa dari berbagai kampus, aktifis, perwakilan organisasi Ikatan Wartawan Online Provinsi Riau dan media massa. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar