Pemko Peringati HUT RI Ke-73

Hargailah Jasa Para Pahlawan dan Bersama Menuju Kemakmuran

Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT saat membacakan sambutan dalam peringatan HUT RI Ke-73.

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kota Pekanbaru tetap mengelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik
Indonesia (RI) yeng ke - 73 di halaman Kantor Walikota, Jumat (17/8). Meski sebelum upacara hujan gerimis menguyur Kota Pekanbaru.
Upacara pengibaran bendera pusaka tetap berlangsung dengan khidmat. 

Peringatan hari bersejarah bangsa Indonesia semakin terasa sakral ketika  40 penggerek sangsaka merah putih dikibarkan dengan diiringi lagu
kebangsaan Indonesia Raya.   Walikota Pekanbaru  DR H Firdaus ST MT menjadi inspektur upacara
 (Irup).

Dalam sambutannya, Firdaus ST MT menjelaskan, pelaksanaan ini merupakan momentum untuk meningkatkan silaturahmi dan komunikasi yang intens dengan semua stakholder. 

"Karena di hadapan kita masih banyak rencana-rencana dan program yang belum terselesaikan. Maka  dari itu dengan berkerjasama kita yakin seluruh rencana itu bisa diseleaaikan dengan sebaiknya,'' ujar Firdaus.

 Firdaus menambahkan bahwa pada hari ini, seluruh bangsa Indonesia memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang ke 73. Hari yang bersejarah dan mengapresiasikan perjalanan panjang para Pejuang yang telah membawa pada keadaan sekarang.

" Tepat tujuh puluh tiga tahun yang lalu, lagu kebangsaan menggetarkan pengibaran bendera pusaka di langit Ibu Pertiwi, sebagai penanda lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Oleh sebab itu, mari isi kemerdekaan ini nilai-nilai yang poistif. Selain itu, ingat dan hargailah jasa para pejuang kita yang telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,'' ungkap Firdaus.

Diterangkan Firdaus, hari Kemerdekaan RI ini selalu indentik dengan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan dari tangan penjajahan. Banyak peristiwa heroik yang terjadi semasa perang kemerdekaan. Namun mereka tetap bersemangat untuk mempertahankan kemerdekaan dengan menjaga persatuan dan kesatuan.  Semangat Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 73 ini yang mengangkat tema, yakni “Kerja Kita Prestasi Bangsa”. 

''Para anak bangsa telah menorehkan tinta sejarah bahwa kemerdekaan tidak hanya melalui medan perang. Tetapi  juga melalui prestasi, karya cipta dan inovasi serta penguasaan ilmu pengetahuan teknologi," sebut Firdaus.

Tahun 2018 adalah tahun yang istimewa bagi Negara Indonesia, karena selain bertepatan dengan 73 tahun negara ini
berdiri kita juga menyambut perhelatan akbar yaitu Asian Games XVII. Di mana negara  kembali dipercaya untuk menjadi tuan rumah
setelah 56 tahun lamanya. Dengan begitu, peringatan Hari Kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia ini menjadi momen yang tepat untuk terus
berpacu menuju Indonesia yang makmur dan damai sebagaimana yang dicita-citakan bersama.

"Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 73” “Kerja Kita Prestasi Bangsa. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala, meridhoi segala apa yang telah kita lakukan dan membimbing apa yang akan kita upayakan untuk membangun Indonesia ke depan" tutup Firdaus.

Hadir pada acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yeng ke - 73 itu seluruh kepala OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru, Unsur Forkofimda, Perawkilan DPRD Kota Pekanbaru, para veteran serta anak -anak sekolah tingkat SD dan SMP. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar