Gagal Balap Liar

Belasan Pemuda Diamankan Polisi

Police Line

JEMBER--(KIBLATRIAU.COM)-- Belasan pemuda berhasil diamankan jajaran Polsek Kencong, Jember, Ahad (19/12). Mereka diamankan saat hendak menggelar balapan liar. Turut diamankan pula tujuh motor modifikasi balap liar. Motor-motor tersebut tidak sesuai standar yang ditentukan. Terutama penggunaan knalpot brong yang sering dikeluhkan warga karena berisik."Mereka kita amankan saat berkumpul di salah satu pusat perbelanjaan oleh anggota yang sedang berpatroli. Selama ini, mereka berkumpul dengan mencari celah kelengahan petugas berpatroli," kata Kapolsek Kencong, AKP Adri Santoso saat dikonfirmasi.

Aksi balapan liar ini memang banyak dikeluhkan warga terutama pada malam Minggu. Selain berbahaya, juga suara knalpot brong mengganggu warga yang sedang istirahat. Namun aksi balapan liar ini selalu kucing-kucingan dengan polisi.'' Mereka rata-rata pemuda ABG, dan motor yang kami amankan bersama Kanit Binmas dan juga anggota tersebut tidak Standart dan banyak onderdil yang sudah dirubah," lanjut Adri Santoso.

Salah satu kawasan yang sering menjadi rute balap liar adalah jalan raya penghubung dua kabupaten, Jember-lumajang. "Masyarakat jika mengetahui informasi balap liar, jangan ragu untuk segera lapor kepada kami. Kalau perlu dibubarkan bersama sama bersama petugas. Karena jika itu dibiarkan akan berdampak pada ketidaknyamanan pengendara lain yang melintas,'' tutur  Adri.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar