Anggota Polres Bekasi Diperiksa Propam

Tahanan Kabur dari Sel dan Tewas Tenggelam

Tahanan kabur

BEKASI--(KIBLATRIAU.COM)-- Bidang Propam Polda Metro Jaya memeriksa sejumlah anggota Polres Metro Bekasi Kota buntut kaburnya tahanan kasus pencabulan. Salman alias Maman ditemukan tewas tenggelam dengan masih mengenakan pakaian seragam tahanan Polres Metro Bekasi Kota pada Minggu (2/1) kemarin.Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan menerangkan, penyidik Bidang Propam bersama Irwasda Polda Metro Jaya memeriksa anggota yang berdinas menjaga tersangka pencabulan berinisial S.

"Ada anggota (yang diperiksa). Yang jelas semua yang terlibat jaga pada saat itu dilakukan pemeriksaan semuanya diperiksa," kata dia di Polda Metro Jaya, Senin (3/1).Zulpan sebelumnya menerangkan, seorang tahanan ditemukan tewas diduga tenggelam di aliran kali belakang Polres Metro Bekasi Kota. Pria itu bersama dengan dua orang lain baru-baru ini ditangkap oleh Polres Bekasi Kota. Saat itu, kedua tersangka lain sudah berada di dalam sel. Sementara korban masih dimintai keterangan oleh penyidik.

"Jadi dua temannya sudah dimasukin sel sedangkan satu lagi diperiksa," ujar dia.Zulpan menerangkan, korban rupanya memanfaatkan jam istirahat untuk melarikan diri dengan cara menjebol plafon. "Kan lagi dikasih makan, kalau makan itu kan borgol dilepas setelah itu dia lari ke luar Polres," terang dia.Belakangan, pria itu ditemukan meninggal dunia di aliran kali. Zulpan mengatakan, diduga tahanan tewas akibat tercebur.

"Dicari dari kemarin dan ketahuan ada di belakang Polres Bekasi Kota. Itu kan ada kali, jadi dia kecebur di situ. Makanya meninggal masih pakai baju tahanan," kata dia."Tidak ada kekerasan. Diduga korban tidak bisa berenang sehingga meninggal di kali. Dan pada saat ditemukan posisi ada di kali masih mengambang, masih menggunakan baju tahanan," kata Zulpan,(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar