Terkena sajam 

Keroyok Begal hingga Tewas, 14 Pemuda Serahkan Diri ke Polisi

Police Line

PALEMBANG--(KIBLATRIAU.COM)-- Sebanyak 14 pemuda di Palembang menyerahkan diri ke kantor polisi, Selasa (4/12), karena melakukan pengeroyokan terhadap seorang terduga begal hingga tewas. Sejumlah pelaku masih dikejar petugas.Para pelaku datang ke Mapolrestabes Palembang didampingi keluarga masing-masing. Ada juga yang dijemput polisi ke rumah mereka. Penyidik masih melakukan pemeriksaan untuk mengungkap peran masing-masing.

Salah seorang anggota kelompok pemuda dibacok secara brutal oleh MH dan LT. Belasan rekannya tak tinggal diam. Mereka melakukan perlawanan dan merampas parang lalu balik menyerang kedua terduga begal itu.MH terkena sabetan senjata tajam di sejumlah tubuhnya. Dia tewas tak jauh dari TKP saat melarikan diri, sedangkan rekannya berhasil kabur."Ke-14 pemuda sudah kami amankan, mereka menyerahkan diri setelah dilakukan pendekatan," ungkap Kasatreskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi.

Penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap 14 pelaku dan seorang rekan korban yang selamat dari pengeroyokan. Sejauh ini informasi diperoleh para pelaku memergoki MH dan LT diduga hendak melakukan aksi begal. "Pengakuannya sementara ini seperti itu, tapi kami masih lakukan pemeriksaan, termasuk mengungkap peran masing-masing," ujarnya.Jika barang bukti cukup, ke-14 pemuda itu akan ditetapkan tersangka dan dikenakan Pasal 170 ayat (3) tentang pengeroyokan yang menyebabkan korban tewas. Sementara itu, beberapa terduga pelaku lagi masih diburu petugas.''Kita akan tindak tegas dan proses dengan seadil-adilnya," tegasnya. (Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar