Diseruduk Tronton hingga Masuk Jurang

Dua Wanita Tewas Terjepit di Dalam Mobil

Mobil Toyota Agya yang diseruduk truk kemarin mengalami rusalarah

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)--Lebih  kurang empat jam proses evakuasi dua wanita yang tewas terjepit di dalam mobil Toyota Agya  bernomor polisi BM 1675 TO.

Setelah terlibat tabrakan beruntun di Jalan Lintas Timur, km 36, Kecamatan Bandar Sekijang, Kabupaten Pelalawan, Selasa (4/1/2022) sekitar pukul 17.36 WIB.

Dimana kedua wanita yang jadi korban adalah pengemudi mobil Agya, Ira Yusnita (39) warga Jalan Suka Karya, Gang Sukarya, Panam, Pekanbaru dan rekannya Syarifah alias Ayie (39) warga Jalan Melur, Pekanbaru.

Kronologis kecelakaan maut terjadi saat mobil Truk Hino Tronton BE 9952 CU yang di kemudikan oleh Sudarmono (41) bermuatan beras bergerak dari Pangkalan Kerinci menuju Pekanbaru.

Namun di tengah perjalanan, saat melewati jalan menanjak. Ada mobil cold disel di depan yang kesulitan mendaki. Hingga menyeruduk bagian belakang mobil truk cold disel tanpa diketahui nopolnya tersebut.

Hingga kaca depan mobil tronton pecah, spontan sopir langsung banting stir ke kanan. Tanpa menyadari dari arah berlawanan ada mobil Agya warna merah.

Alhasil laga kambing terjadi, dan mobil Agya diseruduk Tronton hingga ke jurang. Dalam waktu bersamaan juga datang mobil Toyota Innova B 1173 SYL yang dikemudikan Ubait Zulfirman (27) ikut jadi korban.

Tapi pengemudi mobi Innova dan penumpangnya hanya mengalami luka-luka lecet. Walau mobilnya mengalami kerusakan bagian depan dan ikut masuk jurang hingga ke perkebunan sawit.

Sementara mobil Agya yang remuk diseruduk Tronton membuat pengemudi dan penumpangnya, yang merupakan wanita tewas terjepit.

Pihak kepolisian dari Polsek Bandar Sekijang dan Satlantas Polres Pelalawan yang turun ke lokasi kecelakaan, bersama-sama warga kesulitan mengevakuasi korban yang terjebak dalam mobil sedan tersebut.

Setelah mobil tronton yang sarat muatan beras tidak bisa ditarik mundur, ketika mobil sedan remuk digilas. Hingga butuh waktu kurang lebih empat jam baru bisa kedua korban dievakuasi dengan kondisi sudah tidak bernyawa.

Selanjutnya kedua mayat korban dilarikan ke kamar mayat RSUD Selasih. Usai divisum baik jenazah Ira Yusnita yang merupakan ibu rumah tangga dan Syarifah merupakan Guru ASN dijemput keluarga untuk dibawa ke rumah duka. 

Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko SIK, melalui Kapolsek Bandar Sekijang AKP Mulian Doni SH membenarkan adanya kecelakaan beruntun yang menewaskan dua orang di dalam mobil Agya tersebut.

"Dugaan kecelakaan lalu lintas terjadi akibat kelalaian pengemudi Tronton BE 9952 CU yang tidak menjaga jarak iring dan memperhatikan kendaraan lawan arah," ujar Kapolsek Bandar Sekijang. Atas kejadian itu,  sopir dan mobil tronton langsung diamankan ke Unit Lakalantas Polres Pelalawan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar