Program Kemensos RI

Kadis Sosial serahkan Satu Unit Kendaraan Roda Tiga kepada Penyandang Disabilitas

Penyerahan kendaraan roda tiga kepada penyandang disabilitas yang langsung diserahkan olrh pihak Balai Kemensos RI melalui Kadis Sosial Dr Idrus Sag Mag di Balai Abi Seka, Rumbai Kamis (6/1/2022)

 

Laporan : Rudi Hermansyah
Pekanbaru

 

   PIHAK Kementrian Sosial (Kemensos) RI telah mencanangkan program bantuan dalam rangka pemulihan ekonomi kepada masyarakat penyandang disabilitas. Dimana bantuan yang diberikan itu satu unit kendaraan roda tiga. Sementara warga disabilitas yang beruntung mendapatkan bantuan kendaraan roda tiga itu bernama Nirwansyah warga Jalan Buluh Cina, Pekanbaru. Penyerahan bantuan itu diserahkan langsung oleh Kadis Sosial Dr Idrus Sag Mag di Balai Abi Seka yang berada di Kecamatan Rumbai,Kamis (6/1/2022). 

"Ya tadi kita ada serahkan kendaraan roda tiga kepada warga khusus disabilitas. Dimana kendaraan roda tiga ini akan digunakan untuk berusaha. Semoga usahanya nanti bisa berkembang," ungkap Idrus saat dijumpai Kiblatriau.com di ruang kerjanya, Kamis (6/1/2022).

Dijelaskan Idrus , bahwa program  Kemensos RI di bidang kewirausahaan  dalam rangka pemulihan ekonomi nasionL  di masa pandemi ini. "Semoga bantuan kendaraan roda tiga yang diberikan ini, maka usaha yang ditekuni oleh penyandang disabilitas bisa berkembang. Dengan begitu, kedepannya dapat meningkatkan ekonomi di tengah keluarga,' ujar Idrus.

Mantan Kepala Dinas UMKM ini juga menyampaikan bahwa untuk mendapatkan bantuan dari Kemensos RI terkait kendaraan roda tiga itu sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan." Salah satunya penerima wajib memiliki usaha yang tetap. Selain itu, mereka yang berhak mendapatkan bantuan itu, penyandang disabilitas serta telah melengkapi dokumen yang jelas," terang Idrus.

Sambung Idrus, pihaknya berusaha untuk membantu warga penyandang disabilitas dalam hal ini bantuan kendaraan roda tiga tersebut."Kemarin ada sepuluh unit kendaraan roda tiga yang kita usulkan. Namun,hanya satu unit yang dibantu oleh Kemensos pusat. Semoga program bantuan ini kedepannya bisa berjalan dengan baik," pungkas Idrus.
 ***

 

 

 

 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar