Minat Masyarakat ada Peningkatan

Bank Sampah Pegadaian Kanwil Pekanbaru Libatkan 6.000 Warga

Kepala Bagian Program Kemitraan Bina Lingkungan Pegadaian Kantor Wilayah II Irwan

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah Pekanbaru mencatat hingga kini jumlah warga yang terlibat dalam program Bank Sampah yang dikelola pihaknya yaitu The Gade Clean and Gold di 3 kota yaitu Padang, Pekanbaru, dan Batam sudah mencapai hingga 6.000 orang. 

Demikian dikatakan Kepala Bagian Program Kemitraan Bina Lingkungan Pegadaian Kantor Wilayah II Irwan, Senin (10/1/2022).

Dia menjelaskan sejak diluncurkan November 2018 lalu dan berjalan 3 tahun lebih, jumlah warga yang terlibat di aktivitas sosial itu terus bertambah. 

"Kami melihat aktivitas Bank Sampah The Gade ini terus berkembang. Dimana untuk Pekanbaru sekitar 500 orang, sama dengan Batam juga sekitar segitu dan paling banyak di Padang jumlahnya sampai 5.000 orang yang sudah ikut serta," ujarnya.

Dia merincikan para warga yang terlibat di program Bank Sampah The Gade ini terbagi 2 yaitu anggota biasa yang rutin menyetor sampah lalu mendapatkan uang tunai, serta anggota sekaligus nasabah Pegadaian, yang akan mendapatkan saldo Tabungan Emas dari hasil sampah yang dijualnya di bank sampah. 

Dia mengakui minat masyarakat untuk ikut dalam kegiatan ini terus menunjukkan peningkatan. Untuk Pekanbaru misalnya pihaknya berencana menggandeng pengelola bank sampah lain. Selain dari Bank Sampah Mutiara yang memang telah menjadi mitra. Dari kerjasama itu, para pengelola bank sampah akan saling bersinergi dan berbagi pengetahuan dalam mengelola hasil sampah yang diterima, misalnya mencari pembeli pasokan sampah dengan harga lebih tinggi. Selain itu juga mengenalkan produk Tabungan Emas kepada para pengelola bank sampah lainnya. 

"Kami harap semakin banyak masyarakat Pekanbaru, Padang, dan Batam yang berminat menjadi mitra kami dalam mengelola bank sampah ini. Sehingga selain melestarikan lingkungan juga ikut mulai berinvestasi di Tabungan Emas Pegadaian," tuturnya. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar