Melaju dengan Kecepatan Tinggi

Truk Batu Batu Bara Tabrak Mobil dan Sepeda Motor, 6 Orang Tewas

Police Line

JAMBI--(KIBLATRIAU.COM)-- Dua kecelakaan lalu lintas melibatkan truk pengangkut batu bara terjadi di Kabupaten Batanghari, Jambi, Ahad (16/1). Enam orang tewas dalam kedua peristiwa ini.Kecelakaan pertama melibatkan truk pengangkut batu bara dengan mobil minibus Daihatsu Sigra dengan nomor polisi BH 1297 FP di jalan lintas Muara Tembesi-Sarolangun, tepatnya di Desa Simpang Jelutih Kecamatan Bathin XXIV sekira pukul 13.30 WIB.

''Lakalantas antara angkutan batu bara dengan pengendara Daihatsu Sigra menyebabkan empat orang tewas," kata Kanit Gakkum Satuan Lalu Lintas (Lantas) Polres Batanghari Ipda Erwin Andika J Simatupang seperti dilansir Antara.Lalu, sekira pukul 16.00 WIB kembali terjadi kecelakaan lalu lintas yang juga melibatkan truk pengangkut batu bara. Kali ini kendaraan besar itu menabrak kendaraan roda dua di jalan lintas Muara Bulian-Muara Tembesi, tepatnya di Kelurahan Sridadi. Peristiwa ini menyebabkan dua orang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kecelakaan antara truk pengangkut batu bara dengan minibus, kata Erwin, berawal saat truk Colt Diesel Fuso BM 9025 EO melaju dengan kecepatan tinggi. Setibanya di lokasi kejadian, kendaraan besar itu tak terkendali dan masuk ke jalur sebelah kanan. Di saat bersamaan minibus Daihatsu Sigra melaju dari arah Sarolangun menuju Tembesi.Tabrakan tidak dapat dihindari. Pengemudi minibus Daihatsu Sigra dan tiga penumpangnya tewas di tempat. Pengemudi truk sempat melarikan diri, namun berhasil diamankan. "Sementara kecelakaan di jalan lintas Muara Bulian-Muara Tembesi mengakibatkan pengendara motor ibu dan anak tewas di lokasi kejadian. Kerugian yang di timbulkan akibat kecelakaan tersebut sekira Rp35 juta," jelas Erwin.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar