Ratusan Jamaah RW 06  Laksanakan  Salat Idul Adha

Tingkatkan Ketaatan dan Kepatuhan kepada Allah SWT

Ustad Juliaris Asman saat sampaikan ceramah

PEKANBARU--(KIBLATRIAU. COM) -- Pada  pelaksanaan salat Idul Adha 1439 H di RW 06, Kelurahan Tangkerang Barat diselengarakan di halaman parkir Yayasan MDTA Masjid Nurul Muhsinin Jalan Ikan Mas,  Rabu (22/8). Sementara itu yang bertindak sebagai khatib salat Idul Adha yakni Juliaris Asman. 

Pantauan wartawan di lapangan,  terlihat ratusan jamaah hadir untuk mengikuti salat Idul Adha.  Bahkan,  di halaman parkir juga penuh sesak.  Dan saat itu para jamaah membawa sajadah untuk alas salat. 

"Ya untuk tahun ini kita melaksanakan salat Idul Adha di halaman parkir yayasan Masjid Nurul Muhsinin.  Kita lihat jamaah sangat ramai dan penuh,  " ungkap Ketua Masjid Nurul Muhsinin Alimuddin. 

Sememtara itu,  khatib  ustad Juliaris Asman dalam ceramahnya mengatakan,  bahwa pada pelaksanaan hari raya Idul Adha ini banyak sekali peristiwa yang sangat penting.  Seperti ada ibadah haji serta  berkurban. 

"Makanya hari raya Idul Adha ini bagaimana kita melihat pengorbanan yang ada di keluarga Nabi Ibrahim dan Hajar.  Mereka sangat patuh  dan taat  atas perintah yang diberikan oleh Allah SWT,  " ujar Juliaris. 

Dijelaskan Juliaris,  dengan momen hari raya Idul Adha imi sangat jelas dan nyata bahwa kekuasaan Allah SWT sangat besar dan tidak ada tandingannya.

 "Oleh sebab itu,  marilah kita takut dan tingkatkan ketaatan kepada Allah SWT.  Selain itu,  contohlah Nabi Ibrahim yang sangat iklas dan patuh atas perintah dari Allah SWT, " harap Juliaris. 

Terakhir Juliaris juga menerangkan,  bahwa manusia diciptakan oleh Alllah SWT hanya untuk mengabdi dan menyembah kepada sang pencipta. 

"Kita ini hanya manusia lemah dan tiada berdaya.  Namun,  yang kuat dan maha kuasa itu hanyalah Allah SWT.  Oleh sebab itu,  kita jangan angkuh dan  sombong serta menyekutukan Allah SWT. 

Namun,  yang paling penting yang harus kita lakukan adalah taat dan patuh dengan perintah Allah SWT.  Dengan begitu,  kita nanti akan diselamatkan dan dimasukkan kedalam surga, amin - ya  rabbal alamin, " tutup Juliaris. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar