Dedi Sambudi Dilantik jadi Sekda Kuansing

"Siap Merangkul semua Kalangan demi Kemajuan Kuansing"

Dedi Sambudi

Laporan : Hendri Zainuddin

Teluk Kuantan

  AKHIRNYA siapa yang duduk sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuansing definitif terjawab sudah. Dimana Dedi Sambudi yang merupakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar dilantik sebagai Sekda,  Senin (24/01/2022) malam.

Hal itu diketahui dari Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kuansing Hendri Siswanto melalui Kabid Administrasi Hendri Joprison yang menyebut pelantikan Dedi Sambudi sebagai Sekda Kabupaten Kuansing sudah dijadwalkan pada Senin (24/01/2022). Ia  dilantik langsung oleh Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby di pendopo rumah dinas Bupati di Jalan Proklamasi Kota Teluk Kuantan.

''Iya pelantikan Sekda Dedi Sambudi dijadwalkan pada malam di pendopo rumah dinas bupati jam 20.00 WIB malam. Dan ia di lantik langsung oleh Bapak Plt Bupati Suhardiman Amby,'' ujar Hendri ketika dikonfirmasi wartawan kemarin.

Selain tamu-tamu dari Kuansing dan Kampar, Hendri juga menyebut pelantikan itu dihadiri Gubernur Riau H Syamsuar yang diwakilkan oleh Kepala BKD Provinsi Riau Ikhwan Ridwan. Hendri juga menyebut  acara pelantikan itu akan mengedepankan protokoler kesehatan demi mencegah penukaran Covid 19.

''Acara tetap mengedepankan protokoler kesehatan. Tamu dari Provinsi yang hadir menurut jadwal Kepala BKD Provinsi Riau,'' jelas Hendri.

Harmoniskan Semua Pihak di Kuansing

Sementara itu, Dedi Sambudi yang ditemui wartawan bahwa ia akan siap menjalankan amanah dan tugas sebagai Sekda Kuansing dengan sebaik-baiknya. Dirinya juga mengaku siap merangkul semua kalangan demi kemajuan Kabupaten Kuansing ke depannya.

''Sebagai pembantu Bupati, saya siap menjalankan tugas yang diamanahkan masyarakat Kuansing ini dengan sebaik-baiknya. Ke depan saya siap merangkul semua pihak untuk bersama-sama memajukan Kabupaten yang kita cintai ini,'' ujarnya.

Selain persoalan administrasi Pemerintahan, tugas utama yang akan ia lakukan ke depannya sebagai pembantu Bupati Kuansing adalah mengharmoniskan semua pihak di negeri jalur ini, baik itu di lingkup Pemerintahan maupun di luar Pemerintahan. Ia juga mengaku sebagai orang yang jauh dari kepentingan politik akan berusaha menciptakan sinergitas ke semua elemen demi kepentingan percepatan pembangunan di Kabupaten Kuansing.

''Banyak potensi di Kuansing ini. Semua potensi itu akan kita gali bersama dengan sinergitas semua elemen yang ada di Kuansing ini. Banyak orang hebat di Kuansing ini. Untuk itu kita ciptakan sinergitas ke semua elemen untuk menggali segala potensi demi percepatan pembangunan Kabupaten Kuansing,''  tutur Dedi.

Untuk diketahui, Dedi Sambudi memiliki latar belakang di dunia kesehatan. Sebelum menduduki Kepala BPBD Kabupaten Kampar, Dedi lama bertugas di Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar hingga menduduki jabatan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar. Selain itu ia juga tercatat sebagai tenaga pengajar di salah satu Sekolah Tinggi Kesehatan ternama di Pekanbaru-Riau.

Untuk menjadi Sekda Kabupaten Kuansing, Dedi Sambudi  mengikuti semua tahapan administrasi. Di tahap akhir Dedi berhasil menyingkirkan dua calon pesaingnya yakni Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kuansing Emerson dan Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Kuansing Azhar.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar