Usulan yang Disampaikan jadi Prioritas

Serap Aspirasi Masyarakat, Kelurahan Sidomulyo Barat Gelar Musrenbang

Sekretaris Camat Tuah Madani Peri Susanto foto bersama dalam rangkaian acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kemarin

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tuah Madani menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang dibuka langsung oleh Camat diwakili oleh Sekretaris Camat Peri Susanto, Selasa (25/01/22).Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Sidomulyo Barat Jalan Purwodadi turut dihadiri Lurah Sidomulyo Barat Edy Fahri serta Ketua LPM Kelurahan Sarjono, Ketua Forum RT RWdan juga seluruh Ketua RT dan Ketua RW se-Sidomulyo Barat, PKK Kelurahan, UEK-SP Sidomulyo, serta BKMT.

Sekretaris Camat Tuah Madani Peri Susanto menyampaikan bahwa kegiatan Musrenbang merupakan upaya menyerap berbagai aspirasi dari masyarakat di tingkat kelurahan yang selanjutnya akan menjadi usulan bahan penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Pekanbaru di Tahun 2023.''Mudah-mudahan yang menjadi skala prioritas dapat terwujud dan tepat sasaran di tahun 2022. Kami juga mengharapkan kepada semua pihak untuk bisa mengawal proses pelaksanaan Musrenbang agar terealisasi nantinya,” ujar Peri.

''Tentunya kegiatan Musrenbang ini jangan hanya menjadi kegiatan seremonial saja, tetapi harusnya setiap kelurahan tetap mendapat prioritas kegiatan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam penanggulangan kemiskinan,” sambungnya. Usai rangkaian pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian usulan aspirasi masyarakat yang dipaparkan oleh setiap Ketua RW secara bergantian.

Sementara itu, Lurah Sidomulyo Barat Edy Fahri menyampaikan, masyarakat harus mengusulkan kegiatan dalam Musrenbang. “Penting juga usulan untuk disampaikan. Karena pembangunan sumber daya manusia sangat penting dan dibutuhkan demi terbangunnya kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kelurahan Sidomulyo Barat ini,” tutur Edi Fahri. (Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar