Lihat Aktivitas Sekolah

Walikota Dampingi Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek Tinjau SDN 18 Pekanbaru

Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T mendampingi Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek RI, Iwan Syahril dalam kunjungan kerja ke Kota Pekanbaru, Sabtu (19/2).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T mendampingi Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek RI, Iwan Syahril dalam kunjungan kerja ke Kota Pekanbaru, Sabtu (19/2). Satu agenda yakni berkunjung ke SDN 18 Pekanbaru.

Mereka datang untuk melihat aktivitas belajar mengajar di sekolah tersebut. Dimana SDN 18 Pekanbaru terpilih menjadi lokasi peninjauan karena sekolah itu memiliki prestasi yang menonjol.

"Makanya beliau memberi perhatian khusus dengan datang langsung ke SDN 18 ini," ujar Firdaus usai meninjau aktivitas di SDN 18 Pekanbaru.

Tim Dirjen tidak hanya menilai aktivitas di SD tersebut. Selain itu, tim juga menilai aktivitas di sekolah lainnya.

"Bukan cuma sekolah ini, tapi juga seluruh sekolah di Pekanbaru," terang Firdaus didampingi Kadisdik Pekanbaru Ismardi Ilyas. 

Pemerintah Kota juga sudah menindaklanjuti keberadaan sekolah penggerak. Ia menyebut bahwa Pemerintah Kota sudah mengembangkan dengan memberi pelatihan kepada guru.

"Kita memberi pelatihan kepada guru biasa terkait program guru penggerak. Saat ini sudah enam angkatan, kita sudah perluas dengan memberi pelatihan kepada para guru," papar Firdaus. 

Firdaus berharap nantinya di angkatan berikutnya bisa lebih banyak guru yang ikut dalam program guru penggerak. Ia juga berharap dengan banyaknya guru penggerak tentu kualitas peserta didik di sekolah semakin meningkat.

"Kita tentu ingin mewujudkan SDM yang unggul dan berdaya saing. Jadi kualitas belajar di tingkat SD dan SMP terus ditingkatkan," harap Firdaus. (Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar