Laga Nostalgia

Napoli vs AC Milan 26 Agustus 2018

Napoli Vs Ac Milan

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--  Napoli akan berhadapan dengan AC Milan di San Paolo pada giornata 2 Serie A 2018/19, Ahad (26/8). Ini akan menjadi sebuah pertandingan yang sarat dengan nuansa nostalgia.

Ada setidaknya dua nama yang bakal berhadapan dengan mantan klubnya. Mereka adalah pelatih Carlo Ancelotti di kubu Napoli dan striker Gonzalo Higuain di pihak Milan.

Ancelotti pernah melatih Milan periode 2001-2009. Selama periode itu, Ancelotti mengantarkan Milan meraih delapan gelar juara, termasuk dua titel Liga Champions dan satu Scudetto Serie A. Sejak meninggalkan Rossoneri, Ancelotti belum pernah melatih klub-klub Italia lain, sampai akhirnya dipercaya menjadi pengganti Maurizio Sarri di Napoli pada musim panas 2018.

Sementara itu, Higuain merupakan pilar lini serang Napoli periode 2013-2016, di mana bomber Argentina tersebut mencetak 91 gol dalam 146 penampilan untuk Partenopei di semua kompetisi. Itu termasuk 36 gol di Serie A 2015/16, musim terakhirnya berseragam Napoli sebelum menyeberang ke Turin.

Sejak gabung Juventus, Higuain beberapa kali menjadi teror bagi mantan klubnya itu, mencetak lima gol ke gawang mereka dalam enam pertemuan di Serie A dan Coppa Italia. Musim panas ini, dia direkrut Milan. Laga melawan Napoli di San Paolo bakal menjadi debut kompetitifnya dengan seragam Milan.

Selain Higuain, kiper Pepe Reina juga merupakan mantan pemain Napoli yang kini berada di skuat Milan. Namun pelatih Gennaro Gattuso sepertinya akan lebih memilih Gianluigi Donnarumma daripada Reina untuk jadi starter di bawah mistar.

Ini adalah pekan kedua, tapi bagi Milan ini adalah laga pertamanya di Serie A 2018/19, karena partai melawan Genoa pada giornata pembuka harus ditunda.

Napoli mungkin turun di laga ini dalam kondisi yang lebih siap. Pada pekan pertama, anak-anak asuh Ancelotti menekuk Lazio 2-1 dan membawa pulang tiga poin dari ibu kota. Tim yang musim lalu begitu eksplosif itu sukses mereka redam dan tumbangkan. Tertinggal oleh gol Ciro Immobile, Partenopei menyamakan kedudukan lewat Arkadiusz Milik dari assist Jose Callejon di penghujung babak pertama dan mencetak gol kemenangan melalui Lorenzo Insigne di babak kedua.

Ini bukan pertanda bagus bagi Milan, yang tak pernah menang dalam tujuh laga terakhirnya melawan Napoli di liga tertinggi Italia.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Napoli (4-3-3): Karnezis; Rui, Koulibaly, Albiol, Hysaj; Zielinski, Hamsik, Allan; Insigne, Milik, Callejon. Pelatih: Carlo Ancelotti.

AC Milan (4-3-3): G Donnarumma; Rodriguez, Romagnoli, Caldara, Calabria; Bakayoko, Biglia, Kessie; Bonaventura, Higuain, Suso. Pelatih: Gennaro Gattuso.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar