Semoga jadi Kampung Bandar Emas

Wakil Walikota Pekanbaru Buka MTQ Kampung Bandar

Wakil Wali kota (Wawako) Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si secara resmi membuka MTQ Kelurahan Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan tahun 2022/1443 Hijriyah, di Mushollah Al Mubarokah, Jalan Perdagangan, Kamis (24/2/2022)

LAPORAN : Mustakim
Pekanbaru

 

     PEMERINTAH KOTA PEKANBARU dalam hal ini, Wakil Wali kota (Wawako) Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si secara resmi membuka MTQ Kelurahan Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan tahun 2022/1443 Hijriyah, di Mushollah Al Mubarokah, Jalan Perdagangan, Kamis (24/2/2022).  Sebelum pelaksanaan MTQ tingkat Kelurahan Kampung Bandar dibuka oleh wakil Walikota Pekanbaru. Seluruh peserta kafilah beserta masyarakat melakukan pawai ta'aruf sejak pagi jam 07.00 yang dilepas Camat Senapelan Yeni Erita S.Sos didampingi Lurah Kampung Bandar Meta Satria S.Mn dengan rute depan kantor lurah sampai lokasi acara berlangsung.

Camat Senapelan Yeni Erita S.Sos menyampaikan apresiasi yang tinggi dengan kegiatan MTQ tingkat Kelurahan Kampung Bandar Senapelan ini. Dimana ia mengharapkan semoga pelaksanaan MTQ ini berjalan lancar sampai akhir acara dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19.

''Kelurahan Kampung Bandar merupakan satu-satunya yang melaksanakan MTQ pada pembukaan dengan pawai ta'aruf. Dulu ketika dirinya ketika menjadi lurah hanya Kelurahan Kampung Baru saat ini di Kecamatan Senapelan Kampung Bandar. Untuk itu dirinya mengapresiasi dengan MTQ kampung bandar, " ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali kota (Wawako) Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si mengucapkan selamat tahniah dan berkah untuk seluruh warga kampung bandar. Hari ini dilaksanakan MTQ tingkat kelurahan jadikan momentum pelaksanaan MTQ ini untuk menjadikan kampung bandar emas. Karena daerah ini kan merupakan cikal-bakal kota Pekanbaru ada sini. Seperti kita lihat ada masjid raya, pasar bawah dan juga dulu istana dan komplek mahrum pekan.

''Dengan momentum pelaksanaan MTQ ini kita jadikan sebagai kampung bandar yang emas.Al-Quran yang dijadikan sebagai pedoman hidup manusia. Sehingga membuat umatnya hebat dan berakhlak mulia apabila diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Ayat Cahyadi.  Menurutnya, dengan pelaksanaan MTQ ini akan melahirkan SDM yang unggul dan generasi emas kita yakin ketika masyarakat kita baik anak-anak, pemuda, pelajar dan orang tua berinteraksi dengan Alquran diamalkan dalam kehidupan sehari-hari insyaallah akan menjadi kampung bandar emas.''Semoga pelaksanaan MTQ ini bisa melahirkan SDM yang unggul dan berkualitas. Sehingga generasi emas di tengah masyarakat dapat senantiasa berinteraksi dengan Alquran untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,'' harap Ayat. ***

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar