Ciptakan Generasi Muda yang Berakhlakul Karimah

Pelaksanaan MTQ Kecamatan Tenayan Raya Ke XVI Tahun 2022 Berjalan Sukses

Camat Tenayan Raya, Abdul Barri, S.IP foto bersama

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Tenayan Raya KE-XVI Tahun 2022 resmi dibuka Walikota Kota Pekanbaru Bapak DR. H Firdaus, ST, MT pada tanggal 5 Maret 2022. Kegiaran berlangsung di Masjid Paripurna Amaliyah Kelurahan Bencah Lesung Jalan Hang Tuah ujung. Kedatangan pak walikota disambut meriah, dengan menampilkan silat yang diiringi musik tradisional calempong dan rebana Masjid Taklim Masjid Paripurna Amaliyah dan Masjid Sekitarnya.Momentum MTQ kali ini mengangkat tema " MTQ Tingkat Kecamatan Tenayan Raya membentuk Karakter Bangsa yang Beragama, menuju Pekanbaru Smart City Madani".

Pada kesempatan pembukaan, Walikota Pekanbaru dr Firdaus ST MT mengatakan, bahwa ajang musabaqah Tilawatil Quran tahun ini, dapat menjadikan masyarakat Pekanbaru yang agamis, yang mampu mengaplikasikan isi kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.''Baik itu tentang ibadahnya maupun kehidupan berbangsa dan bernegara. Serta menciptakan generasi muda yang berakhlakul karimah,'' terang Firdaus.

 Pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Tenayan Raya dimulai dengan pemukulan beduk oleh Walikota Pekanbaru yang didampingi oleh Camat Tenayan Raya, Abdul Barri, S.IP, Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Manapar Situmeang, S.IK, SH,  MH, serta Danramil 04 Limapuluh Kapten Arm. Febrizal tanda resminya dimulai musabaqah tilawatil Quran ke XVI tingkat Kecamatan Tenayan Raya.Sementara itu penutupan, yang ditutup oleh Camat Tenayan Raya, setelah dewan hakim membacakan juara I dewasa putri,  Saudari Irda Yuni, dan juara I dewasa putra Bripka Zamzalis. Dimana Zamzalis.Camat Tenayan Raya

berpesan kepada yang telah meraih juara jangan berpuas diri,  selalulah mengasah bacaannya untuk ikut nanti di Musbaqah Tilawatil Quran tingkat Kota Pekanbaru yang insyaAllah dilaksanakan pada 12 Maret 2022. Selanjutnya kepada yang belum berhasil meraih juara, janganlah kecewa dan berkecil hati, mari tingkatkan ilmunya untuk mendalami seni bacaan dan tajwid dalam pembacaan Alquran, agar di tahun mendatang bisa meraih juara.

Mantan Camat Tuah Madani ini juga mengapresiasi yang setingginya kepada ketua panitia,  bapak Menhori, A.Md yang juga sebagai Ketua DPC LPM Kecamatan Tenayan Raya,  yang telah sukses pelaksanaan dan sukses prestasi bersama seluruh panitia baik panitia Lokal maupun panitia tingkat kecamatan. ''Mudah-mudahan Kecamatan Tenayan Raya nanti bisa meraih juara umum kembali untuk kedepannya,'' sebut Barri.Abdul Barri juga mengucapkan terimaksih kepada pengurus masjid dan mushalla, MDA, yang telah sukses membina Qori dan Qoriah Tenayan Raya, serta terimakasih kepada LPTQ Kecamatan Tenayan Raya.

Dikatakan mantan Camat Tampan ini juga mengapresiasi sejumlah pihak yang telah mensukseskan kegiatan MTQ Ke XVI Tingkat Kecamatan Tenayan Raya berlangsung dari tanggal 05-06 Maret 2022.''Percayalah, apa yang sudah dilaksanakan melalui kegiatan mulia ini. Baik itu di tingkat kelurahan dan kecamatan,  setiap keringat dan pikiran bapak ibu yang diberikan, Allah akan mencatatnya sebagai pahala amal ibadah,'' tuturnya.Tak lupa, dirinya berpesan kepada masyarakat untuk tetap patuh menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Pada pelaksanaan MTQ Tahun 2022 ini juga dimeriahkan dengan penampilan Bazar dari UMKM utusan dari setiap kelurahan yang terdiri dari 8 kelurahan. Dimana pelaksanaanMTQ Kecamatan Tenayan Raya resmi ditutup pada Ahad  6 maret 2022 sekitar pukul 11:30 Wib. ***

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar