Operasi Keselamatan 2022

Sat Lantas Polres Kabupaten Kunjungi Sekolah

Satlantas Polres Pelalawan saat melakukan kunjungi sekolah kemarin

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)-- Dalam rangka mensukseskan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022, Sat Lantas Polres Pelalawan, mengunjungi beberapa sekolah di Kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Senin (7/3/2022) kemarin.

Salah satunya SMK Nasional Pangkalan Kerinci, yang dikunjungi personil Sat Lantas Polres Pelalawan, untuk melakukan penyuluhan pencegahan pelanggaran lalulintas dan mensukseskan Operasi Keselamatan yang sedang digelar tersebut.

"Operasi Keselamatan di sekolah diharapkan bisa meningkatkan pemahaman dan kesadaran pelajar dalam berlalu lintas," ungkap Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur Muhammad Tariq SIK, melalui Kasi Humas, AKP Edy Haryanto SH.

Menurut dia, kegiatan terjun langsung ke sekolah-sekolah diyakini akan mampu mewujudkan budaya tertib lalu lintas. Dan dapat terciptanya Kamseltibcar Lantas yang Kondusif serta memutus rantai penyebaran Covid 19.

"Disamping memberikan himbauan dan brosur keselamatan. Juga dibagi-bagikan helm dan masker kepada perwakilan pelajar di SMK Nasional," tutur Edy.

Maka antusias para siswa dan siswi SMK Nasional mendengarkan pengarahan dari personil Sat Lantas Polres Pelalawan. Apalagi ada hadiah helm.

Ditambahkan Edy, operasi keselamatan digelar selama 14 hari, dengan sasaran  delapan pelanggaran lalu lintas yang menjadi prioritas yang pertama tidak menggunakan helm.

Kemudian, tidak melewati batas kecepatan, tidak mengemudikan kendaraan belum pada waktunya lalu tidak memakai sabuk keselamatan. 

Selanjutnya, tidak mengemudikan kendaraan dalam keadaan mabuk, terakhir tidak mengemudi yang bermain handphone saat berkendara dan kendaraan tidak sesuai peruntukannya.

"Semoga dengan berlakunya Operasi Keselamatan, masyarakat  Pelalawan dan pelajar sebagai generasi penerus bangsa bisa semakin tertib berlalu linta Dan demi menjaga keselamatan baik terhadap dirinya maupun pengguna jalan yang lain," tuturnya. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar