Bentuk Keseriusan Pemerintah dan Dukungan dari Mas

Capai Vaksinasi Tertinggi di Riau, Pemko Pekanbaru Raih Penghargaan dari Wakapolri

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT foto bersama usai menerima penghargaan dari Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono di Kampus Pascasarjana Universitas Riau (UNRI) belum lama ini

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--Dinilai cepat dalam menangani dan melakukan  percepatan vaksinasi, Pemko Pekanbaru meraih penghargaan sebagai kota dengan vaksinasi tertinggi. Penghargaan ini diberikan oleh Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal. Dimana penghargaan untuk Walikota Pekanbaru dari Kapolri untuk Kabupaten dan Kota dengan capaian vaksinasi 1 tertinggi di Propinsi Riau.''Kami sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Wakapolri yang memberikan kuliah umum kepada mahasiswa UNRI. Beliau juga menyaksikan vaksinasi massal serentak," ungkap Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MTusai menerima penghargaan dari Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono di Kampus Pascasarjana Universitas Riau (UNRI), Kamis (24/3/2022) lalu. 


Selain itu, Komjen Gatot juga memberikan penghargaan kepada kabupaten dan kota yang pencapaian vaksinasinya tertinggi di Riau. Pekanbaru mendapatkan penghargaan sebagai kota dengan capaian vaksinasi tahap pertama 115 persen.''Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama tim vaksinasi Kota Pekanbaru, baik oleh Polri, TNI, Pemprov Riau, dan tim Pemko Pekanbaru maupun relawan vaksinasi dari berbagai kalangan. Mulai dari paguyuban hingga lembaga pendidikan.Prestasi yang diperoleh hari ini tentunya atas keseriusan pemerintah dan dukungan dari masyarakat," sebut Firdaus.

Sambung Firdaus, dengan kerja tim yang padu, maka Pemko Pekanbaru bisa memberikan edukasi vaksinasi kepada masyarakat. Dengan begitu, kekebalan kelompok akan terwujud di tengah masyarakat. ''Dengan begitu, kami akan dapat menggerakkan masyarakat makin produktif di bidang ekonomi dan beribadah di bulan ramadan. Sehingga masyarakat lebih bisa melakukan aktivitasnya," ucap Firdaus. Firdaus menerangkan, bahwa vaksinasi yang dilakukan oleh pihaknya bekerjasama dengan semua eleman, tujuannnya untuk meningkatkan percepatan vaksinasi, sehingga masyarakat senantiasa bisa melakukan berbagai aktivitas di segala sektor. 


Dijelaskan Firdaus, Pemerintah Kota Pekanbaru sudah mengelar banyak program vaksinasi kepada masyarakat. Mulai dari kegiatan yang dilakukan secara massal oleh pemerintah, hingga kegiatan kolaborasi bersama kelompok masyarakat sehingga capaian vaksinasi di Kota Pekanbaru meningkat. Harapannya, dengan banyaknya kegiatan kolaborasi ini, program vaksinasi yang digalakkan pemerintah bisa tercapai.

"Apa yang dilakukan adalah bentuk nyata dari keinginan kita bersama untuk sehat dan menyukseskan program vaksinasi. Harapannya tentu ada banyak kegiatan kolaborasi lainnya dan Pemerintah Kota Pekanbaru siap
memberikan dukungan itu. Dimana sebelumnya kita juga sudah melakukan vaksinasi di pusat keramaian, sehingga pencegahan penyebaran covid 19 bisa diatasi dengan baik. Intinya marilah kita bersama-sama untuk tetap mematuhi prokes yang sudah ditetapkan,'' tutur Firdaus. 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar