Satlantas Polres Inhu Miliki Contac Center

Inovasi Kreatif Satlantas Polres Inhu untuk Kenyamanan Pengguna Jalan

Kasat Lantas, AKP Rocky Junasmi, S.I.K, M.H bersama jajaran Satlantas Polres Inhu 

Laporan: Surya


Inhu

         SEBUAH INOVATIF kreatif patut diacungi jempol. Pasalnya, saat ini Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Indragiri Hulu (Inhu) telah memiliki contact center Lapor Polantas yang dapat diakses oleh masyarakat pengguna jalan.Dengan begitu, pelayanan yang diberikan lebih cepat dan mudah. "Terobosan kreatif yang digagas oleh Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Rocky Junasmi, S.I.K, M.H ini merupakan bentuk pelayanan Polri dan wujud hadirnya Polri ditengah masyarakat," ungkap Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, kepada Kiblatriau.com Senin (18/4/2022).

Dijelaskannya, Lapor Polantas merupakan terobosan kreatif Satlantas Polres Inhu dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan dan menciptakan Kamseltibcar Lantas yang kondusif di wilayah Kabupaten Inhu pada masa arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2022 ini. Saat ini masyarakat dapat melaporkan atau memberi informasi setiap kejadian kecelakaan lalu lintas, kemacetan, balap liar dan gangguan Kamseltibcar Lantas lainnya dengan cara menghubungi via whatsapp ke nomor yang sudah disiapkan oleh Satlantas Polres Inhu.

Caranya cukup dengan mengirimkan foto ataupun video singkat kejadian, serta mengirimkan lokasi kejadian (share loc) via whatsapp. ''Setiap laporan yang masuk akan segera ditindaklanjuti oleh personel Satlantas yang bertugas. Bahkan dapat melakukan panggilan via telepon seluler pada nomor 0812-7773-7471," sebutnya. Diterangkannya, masyarakat saat ini hampir seluruhnya mempunyai gadget dan bisa mengaplikasikan nya, kami ingin memanfaatkan teknologi tersebut untuk mendapatkan informasi ataupun aduan sehingga setiap permasalahan terkait lalu lintas dapat segera teratasi.''Mari sebarkan berita baik ini demi terciptanya Kamseltibcar Lantas yang kondusif di wilayah Kabupaten Inhu,'' tuturnya. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar