Peralatan Elektronik hangus

Ruangan Komisi II DPRD Pelalawan Terbakar

Salah satu ruangan di Komisi II DPRD Pelalawan di Jalan Sultan Syarif Hasyim, Pangkalan Kerinci, hangus terbakar, Selasa (26/4) dini hari.

PELALAWAN -- (KIBLATRIAU.COM)-- Salah satu ruangan di Komisi II DPRD Pelalawan di Jalan Sultan Syarif Hasyim, Pangkalan Kerinci, hangus terbakar, Selasa (26/4) dini hari.Api diduga kuat dari kabel kulkas yang tidak di matikan dalam ruang staf komisi II DPRD Pelalawan tersebut.Namun dalam kebakaran ruang komisi II DPRD Pelalawan tidak ada korban jiwa, setelah kondisi ruangan dalam keadaan kosong.Tapi api yang sempat menjalar ke seluruh ruangan yang menghanguskan kulkas, satu unit komputer, AC, meja kerja dan seluruh ruangan dinding serta plafon menghitam.

Beruntung api tidak membesar dan padam dengan sendiri, sebelum menjalar ke ruangan lain gedung DPRD Pelalawan berlantai dua tersebut.Ketua DPRD Pelalawan, Baharudin SH, yang ditemui di lokasi kejadian menduga api berasal dari alat listrik yang tidak dimatikan saat pulang kerja.''Api  diduga dari kulkas yang lupa dimatikan. Tapi untuk memastikan tim Labfor Polda Riau akan turun Kamis (28/4) besok,'' ujar Ketua DPRD Pelalawan.

 Sementara ditambahkan Bahar, kapan pasti kebakaran ruang komisi II DPRD Pelalawan tidak diketahui. Tapi setelah pagi saat mulai jam kerja. Ia mendapat laporan dari staf Sekwan.Tapi saat dicek, kondisi api sudah padam. Sedangkan ruang staf komisi II telah menghitam, dan beberapa peralatan eletronik hangus. Sedangkan ruang Ketua Komisi II dan anggota tidak terbakar. "Kita telah membuat safety untuk aliran listrik masing-masing ruangan beda sakelarnya. Dikala terjadi kebakaran atau konselet listrik, langsung mati secara otomatis," tutur politisi Golkar tersebut.(Sa)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar