Momen Hari Raya Idul Fitri 2022

Eratkan Tali Silaturahmi, Ratusan Warga 06 Tangkerang Barat Keliling Kampung dari Rumah ke Rumah

Warga RW 06 saat melakukan keliling dari rumah ke rumah warga Selasa (3/5/2022)

Laporan : Hendri Zainuddin

Pekanbaru

   MASA Pandemi covid-19 dinyatakan mulai berakhir, Pemerintah sudah melongarkan berbagai kegiatan keramaian. Baik itu, mudik ke kampung halaman hingga menjalin silaturahmi. Seiring dengan itu, Rukun Warga (RW) 06, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai kembali melaksanakan hari raya berkeliling bersama-sama dari rumah, Selasa (3/5/2022). Dimana tradisi ini dilakukan  hari raya kedua Idul Fitri 1443 H.Kegiatan keliling kampung ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi sesama warga, sehingga hubungan semakin erat di momen hari raya ini.


Pantauan Kiblatriau .com di lapangan, bahwa para warga yang ikut ini awalnya berkumpul di Masjid Nurul Muhsinin Jalan Ikan Mas. Setelah ramai, lalu warga yang lebih kurang ratusan orang ini mulai berkeliling mengunjungi rumah warga untuk saling bermaaf-maafan di hari raya ini. Satu persatu rumah yang ada di lingkungan RW 06 didatangi, sehingga terlihat suasana keakraban antar warga begitu erat. Dalam kunjungan silaturahmi itu, tampak ustadz Juliaris,. Sigit, Suska, Metra,.

Lalu Masperi, RT Alfedi Desmon atau yang akrab dipanggil Ujang. Selain itu, ada juga Samsul bersama warga lain saling bercengkerama dan bersuka ria di hari raya ini. Begitu juga dalam acara kunjungan dari rumah ke rumah itu, warga yang datang hampir merata, ada bapak-bapak, ibu-ibu, remaja bahkan anak-anak juga sangat antusias datang. 

''Pasca covid-19 tahun ini kegiatan saling mengunjungi dari rumah ke rumah warga pada hari raya kedua kembali dilakukan. Antusias warga sangat tinggi, karena kegiatan seperti ini sudah hampir dua tahun tak dilaksanakan. Jadi. untuk hari raya tahun ini, kesepakan bersama dan telah diberikan kelongaran, maka acara ini kita laksanakan,'' ungkap Ujang. 

Sambung Ujang, kegiatan saling mengunjungi dari rumah ke rumah warga ini sudah menjadi tradisi di RW 06 ini. ''Kita sama-sama lihat tadi, warga sangat antusias datang untuk mengunjungi ke rumah warga lain. Dimana kegiatan ini sangat baik sekali dalam rangka memupuk tali persaudaraan antara sesama warga, sehingga hubungan semakin erat lagi. Dalam acara ini, warga juga berkesempatan saling  bermaaf-maafan di hari yang fitri ini.

Selain itu, antara warga tentunya saling mengenal  satu sama lainnya dan semakin akrab lagi," ungkap Ujang.  Dikatakan Ujang dengan adanya kegiatan saling mengunjungi dari rumah ke rumah ini tentunya akan menciptakan hubungan yang semakin erat antar warga yang ada di lingkungan RW 06 ini.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar