Petugas Masih Melakukan Evakuasi

Diterjang Angin Kencang, Gapura di Jalan Duyung Roboh dan Pohon Tumbang di Jalan Sumatera

Akibat angin kencang gapura yang berada di Jalan Duyung, Kecamatan Marpoyan Damai roboh

Laporan :  Hendri Zainuddin

Pekanbaru

 

           HUJAN lebat dan disertai angin kencang yang melanda Kota Pekanbaru Sabtu (21/5/2022) hingga  pada Ahad (22/5/2022) mengakibatkan sejumlah pohon banyak yang tumbang. Seperti yang terjadi di Jalan Sumatera , Kecamatan Pekanbaru Kota dan di Jalan Kampung Baru, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya. Selain itu, yang lebih parah lagi gapura pintu masuk di Jalan Duyung, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai rusak parah dan roboh akibat tertimpa baliho besar yang tumbang akibat diterjang angin kencang. Begitu juga canopi ruko di Jalan Tapah juga roboh diterjang angin kencang. 


Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekanbaru Zarman Candra SSTP MSi saat dikonfirmasi Kiblatriau.com melalui Kasi Kedaruratan Octa Nahuway SH menjelaskan, bahwa pada tadi malam ada laporan dari masyarakat bahwa ada pohon yang tumbang akibat hujan lebat yang disertai angin kencang. Menindaklanjuti lapotan itu, maka ia langsung mengerahkan petugas ke lokasi untuk memberikan bantuan dengan memotong pohon yang tumbang tersebut dengan meson sinso.''Kita langsung kerahkan petugas ke lapangan untuk memotong pohon yang tumbang itu. Berkat kerja keras dari petugas, maka pohon yang menganggu jalan tersebut sudah kita potong, sehingga jalan Sumatera sudah aman dan bisa dilalui kendaraan,'' ungkap Octa.

Dijelaskan Octa, setelah membantu membersihkan pohon tumbang yang ada di Jalan Sumatera tersebut, maka ia juga mengerahkan petugas untuk membantu evakuasi pohon tumbang yang terjadi di Jalan Kampung Baru, Kecamtan Tenayan Raya.''Dimana pohon yang tumbang di lokasi Jalan Kampung Baru ini mengenai canopi dan rusak. Setelah itu, petugas kita langsung membantu memotong pohon yang tumbang dan membersihkannya, sehingga sudah aman dan terkendali,'' terang Octa.

Sementara itu, Lurah Tangkerang Barat Rusmanto saat dihubungi Kiblatriau.com  Ahad (22/5/2022) membenarkan adanya gapura pintu masuk di Jalan Duyung mengalami rusak dan roboh akibat hujan lebat dan diterpa angin kencang.''Ya tadi malam kejadiannya. Gapura itu roboh tertimpa baliho besar yang diterjang angin kencang. Kini petugas dinas terkait sudah turun ke lokasi kejadian untuk membantu evakuasi untuk membersihkan dan memotong baliho yang tumbang.

Semoga hari ini, petugas yang bekerja untuk membersihkan dan mengevakuasi baliho yang tumbang serta gapura bisa selesai dikerjakan. Dengan begitu, Jalan Duyung bisa dilalui kendaraan dengan lancar seperti semula,'' ungkap Rusmanto yang mengaku saat dihubungi berada di lokasi kejadian. ***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar