Amankan Barang Bukti

Pedagang Ditangkap Nyambi Jual Sabu

Seorang pedagang diamankan polisi

PELALAWAN -- (KIBLATRIAU.COM)-- Seorang pedagang berinisial HS (26) warga Air Molek, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Inhu diciduk tim Joker Sat Resnarkoba Polres Pelalawan. Ia diamankan ketahuan nyambi menjual sabu di Desa Air Emas, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Selasa (24/5) sekira pukul 18.30 Wib. Alhasil pelaku berhasil diamankan bersama barang bukti 3 paket sabu sebesar dengan berat 1.03 gram, handphone warna blue merek Vivo dan uang tunai sebesar Rp 200 ribu, serta mobil carry dengan nomor polisi BM 9548 YY.

Penangkapan ini berawal adanya informasi masyarakat adanya peredaran narkoba di daerah Air Emas, Kecamatan Ukui. Mendapat informasi berharga itu, maka Kemudian tim Joker, di bawah pimpinan Kasat Res Narkoba Polres Pelalawan, Iptu Rejoice Benedicto Manalu STrk., SIK langsung turun melakukan penyelidikan.Sesampai di lokasi, tim Joker melakukan pengintaian dan akhirnya terlihat seorang pria mencurigakan. Selanjutnya pelaku langsung diamankan dan dilakukan pengeledahan.

Maka pelaku tak bisa berkilah ketika ditemukan satu paket sabu. Kemudian hasil introgasi kalau masih ada barang bukti sabu yang disimpan dalam mobilnya.Lalu tim segera mengiring pelaku ke mobilnya yang di parkir di KM 40, Kecamatan Pangkalan Lesung. Hasil pengeledahan dalam mobil di temukan tas kecil berisi dua paket sabu siap edar. Kepada polisi pelaku,  HS mengaku mendapatkan barang haram
itu dari DD. Tapi saat mencoba menghubungi nomor hpnya, sudah tidak aktif. Selanjutnya tersangka di gelandang bersama barang buktinya ke Mapolres Pelalawan, untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya.

Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur M Tariq SIK, melalui Kasi Humas, AKP Edy Haryanto SH, membenarkan adanya penangkalan pelaku narkoba jenis sabu tersebut. "Kini pelaku bersama barang buktinya telah diamankan untuk menjalani pemeriksaan. Sedangkan bandarnya yang telah diketahui identitasnya dan masuk DPO terus di buru keberadaanya,'' tututnya. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar