Memastikan Berapa Persen angka Penyerapan Tenaga K

Disnaker Pekanbaru Panggil Perusahaan Peserta Job Expo 2018

Abdul Rahim

PEKANBARU--(KIBLATRIAU. COM) -- Dinas Tenaga 
Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru telah memanggil perusahaan peserta Job Expo 2018. Kegiatan itu bertujuan untuk melakukan evaluasi hasil rekrutmen yang dilakukan pihak perusahaan. 

Sejumlah perwakilan perusahaan menghadiri undangan Disnaker Kota Pekanbaru. Dari 70 perusahaan, sebagian masih ada yang belum datang. Sementara perwakilan perusahaan yang datang langsung berkumpul di ruang aula yang telah disiapkan panitia.

"Sudah kita laksanakan evaluasi rekruitmen Job Expo 2018,” ungkap Kepala Dinas Tenaga Kerja Johnny Sarikoen MT melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Penta Disnaker Kota Pekanbaru, Abdul Rahim Kemarin. 

Dijelaskan Abdul,  evaluasi tersebut untuk memastikan berapa persen angka penyerapan tenaga kerja oleh perusahaan peserta bursa kerja Job Expo tersebut. Beberapa perusahaan melaporkan rekrutan dan saat ini masih didata pihak Disnaker Pekanbaru. 

Seperti diketahui ada sebanyak 70 perusahaan peserta Job Expo. Sebanyak 67 dari perusahaan lokal sebagian lagi dari kementerian. Hasil evaluasi ini menjadi tolok ukur keberhasilan penyerapan tenaga kerja untuk Job Expo 2019 mendatang.(Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar