Kucurkan Anggaran Rp100 Juta

PUPR Pekanbaru Bangun Taman di Trotoar

Dinas PUPR bangun taman di trotoar Jalan Jenderal Sudirman

PEKANBARU-(KIBLATRIAU.COM)-- Saat ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru tengah melakukan pengerjaan pembangunan sarana dan prasana taman di pinggir Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan Bandar Serai. Namun, posisi bangunan tersebut berada di atas trotoar. Di lapangan terlihat dua bangunan segi empat setinggi satu berdiri di atas trotoar, tiap bangunan berjarak sekitar tiga meter. Tampak terlihat seorang laki-laki yang tengah bekerja. Saat ini bentuk bangunan tersebut masih misterius karena belum diketahui fungsinya.

Kepala Bidang Pertamanan Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah mengakui, pembangunan tersebut dilakukan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru. Akan tetapi dia  enyebutkan, belum melihat pekerjaan itu secara langsung ke lapangan. ''Itu memang ada perencanaannya. Saya belum lihat ke lapangan. Tapi anggota sudah lapor ke saya dan menyampaikan pelaksanaannya telah dilakukan,'' ujar Edward, Selasa (4/9/2018).

Terkait bentuk bangunan yang telah dikerjakan, pria yang akrab disapa Edu ini menyampaikan, belum dapat memastikannya dengan alasan banyak item-item yang akan dibangun di sekitaran taman tersebut. ''Belum lihat hasilnya, jadi apa yang dibangun belum tahu. Karena banyak item-item akan dibangun,'' ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan itu lanjut Edu, merupakan perencanaan kegiatan di 2018 untuk menambah sarana dan prasarana dalam mempecantik dan memperindah taman. Anggarannya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru. “Anggarannya itu sekitar Rp100 juta untuk bangun taman itu,'' singkat Edu. (Kur).
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar