Dukung Progam Presiden

Dispora Pekanbaru Persiapkan Iven Sepeda Nusantara

Zulfahmi Adrian

PEKANBARU--(KIBLATRIAU. COM) -- Demi memantangkan persiapan penyelenggaraan Iven Sepeda Nusantara yang akan berlangsung pada 20-21 Oktober mendatang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru menggelar rapat di kantor Dispora Pekanbaru, Rabu (5/9/2018).

Rapat yang dilakukan bersama sejumlah jajaran seperti Polisi, Dinas Kominfo, Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan, Pengcab Ikatan Sepeda Indonesia (ISI), dan juga KONI Pekanbaru tersebut membahas bagaimana penyelenggaraan iven program presiden ini terselenggara dengan baik dan sukses di Kota Madani.

"Alhamdulillah Pekanbaru masuk dari 70 Kabupaten/ Kota se-Indonesia yang dilibatkan Presiden menyelenggarakan iven Sepeda Nusantara. 

Untuk Pekanbaru, rencananya kita akan laksanakan selama dua hari, yang mana hari pertamanya turut dimeriahkan dengan beberapa kegiatan. 

Seperti festival jajanan nusantara, singing kontes, lomba sepeda rias, lomba tari lagu sepeda nusantara dan banyak lagi," ungkap Kepala Dispora Pekanbaru, Zulfahmi Adrian saat memimpin rapat tersebut.

Dijelaskan Zulfahmi,  pada dihari keduanya (21 Oktober 2018, red)  bahwa hari tersebut barulah akan dilaksanakan acara yang sebenarnya digelar, yakni Iven Sepeda Nusantara yang untuk di Kota Pekanbaru, diberi nama Etape Pekanbaru Smart City.

"Kita juga sudah undang Menpora untuk hadir langsung ke Pekanbaru, dan kalau pun beliau berhalangan setidaknya diwakili dari perwakilan Kemenpora," kata Zulfahmi. 

Dispora menargetkan iven sepeda Nusantara di Kota Pekanbaru ini dapat diikuti sebanyak 2000 partisipan baik dari masyarakat umum, komunitas sepeda, maupun dari atlet bersepeda di daerah.

"Rutenya kita buat lebih kurang sekitar 22 KM dan itu akan melewati titik-titik pusat objek wisata yang ada di Kota Pekanbaru. Seperti pasar bawah, istana tuan kadi, gedung juang dan lain-lain. 

Sementara itu,  start dan fnishnya kita buat dariJalan Cut Nyak Dien, atau secara garis besarnya dimulai dari Jalan Cut Nyak Dien, masuk ke Jalan Sudirman. 

 Kemudian arah ke pasar bawah, masuk lagi ke Jalan Riau, langsung Soekarno Hatta, lalu masuk Arifin Ahmad dan ketemu Sudirman lagi, serta berakhir finishnya di Cut Nyak Dien kembali. Semoga kegiatannya bisa berjalan aman dan lancar, " harap Zulfahmi. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar