DPP Pekanbaru Usulkan Adendum

Pembangunan Pasar Induk selesai Awal Tahun 2019

Ingot Hutasuhut

PEKANBARU - (KIBLATRIAU. COM) -- Hingga saat ini,  proses pembangunan Pasar Induk ditargetkan selesai awal tahun 2019 mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Kamis (6/9).

Ingot menjelaskan, batal selesainya pembangunan Pasar Induk tahun ini dikarenakan tidak cukup waktunya pihak ketiga atau pengembang membangun pasar yang terletak di Jalan Soekarno Hatta Ujung tersebut.

"Pihak ketiga menyampaikan alasannya karena starting poinnya yang lamban. Sehingga waktu efektif pembangunannya tidak cukup," jelas Ingot.

Atas keterlambatan tersebut, Ingot menegaskan pihaknya akan menyampaikan adendum atau penambahan klausula perpanjangan proses pembangunan Pasar Induk.

"Kita akan mengajukan adendum penambahan waktu pengerjaan. Berapa lamanya penambahan waktu tersebut sedang dikaji, belum bisa ditargetkan," tutur Ingot .

Selain itu, atas keterlambatan tersebut, Pemerintah Kota Pekanbaru menargetkan ulang pembangunan Pasar Induk akan selesai di awal tahun 2019.

"Kita targetkan ulang setidaknya awal tahun depan sudah selesai.  Selain itu pedagang yang ada di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki sudah pindah semua," tutup Ingot. (Lx)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar