Grup E Liga Europa 2022/2023

Omonia Nicosia Ditekuk Manchester United 2-3

Bek kanan Omonia Nicosia, Adam Matthews berduel dengan penyeran sayap kiri Manchester United, Jadon Sancho pada pekan ke-3 Grup E Liga Europa 2022/2023, Kamis (6/10/2022) malam WIB.

Bola.net --(KIBLATRIAU.COM)--Manchester United akhirnya kembali meraih hasil maksimal dalam lanjutan Grup E Liga Europa 2022/2023. Man United menang 3-2 atas Omonia Nicosia di Tsirion Athlítiko Kentro, Cyprus, Kamis (6/10/2022) malam WIB.Marcus Rashford menyumbang dua gol untuk kemenangan Man United (53, 84’), sedangkan satu gol lainnya disumbangkan oleh Anthony Martial (63’). Dua gol Omonia diciptakan oleh Karim Ansarifard di menit ke-34 dan Nikolas Panayiotou di menit ke-85.Kemenangan ini jelas sangat berarti bagi Man United.

Setelah kalah di laga pertama, Man United terus menang di dua laga selanjutnya.Tambahan tiga poin tidak mengubah peringkat Man United di posisi dua klasemen sementara dengan torehan enam poin. Man United masih tertinggal dari Real Sociedad yang mengoleksi sembilan poin. Sementara itu, Omonia masih berada di posisi juru kunci karena belum mengumpulkan poin.

Man United kesulitan membangun serangan dalam sepuluh menit pertama. Omonia bermain rapat dan rendah untuk meminimalisasi ruang di pertahanan.Satu-satunya kesempatan Man United selama rentang sepuluh menit itu datang di menit ke-9. Melalui kombinasi umpan vertikal, Man United sukses mencapai kotak penalti Omonia di sisi kiri. Cristiano Ronaldo melepaskan tendangan dengan kaki kirinya, namun bisa dimentahkan kiper Fabiano.Man United punya dua peluang dalam dua menit tercipta. Di menit ke-17, Man United punya kesempatan lewat Antony dan Bruno Fernandes, namun ada miskomunikasi di penyelesaian akhir. Semenit berselang, Bruno dapat kesempatan lagi, namun tendangannya masih membentur mistar.

Antony kembali menciptakan peluang di menit ke-27. Lewat gerakan cut-inside, ia melakukan tendangan melengkung dari luar kotak penalti. Penyelamatan sambil terbang kiper Omonia gagalkan peluang Man United.Di luar dugaan, Omonia justru yang bisa mencetak gol lebih dulu. Berawal dari kesalahan Tyrell Malacia saat menguasai bola, Omonia melancarkan serangan balik. Dalam situasi 3v2, Karim Ansarifard sukses mengoyak jala Man United di menit ke-34.Selepas gol ini, Man United gagal mengembangkan permainan. Caranya masih sama dan terus-terusan buntu untuk menerobos masuk ke pertahanan tim tuan rumah. Padahal, Man United menguasai 75 persen penguasaan bola.

Dua pemain yang paling tidak banyak berpengaruh di babak pertama, Jadon Sancho dan Tyrell Malacia ditarik keluar di awal babak kedua. Marcus Rashford dan Luke Shaw yang masuk menggantikannya.Tak perlu waktu lama bagi Rashford untuk membuktikan diri. Di menit ke-53, ia sukses mencetak gol penyama kedudukan. Rashford menerima umpan langsung dari belakang. Dibantu dengan pergerakan tanpa bola Ronaldo, ia punya ruang untuk melakukan placing shot.Pergantian pemain yang dilakukan Ten Hag dengan cepat berbuah manis lagi. Di menit ke-61, ia memasukkan Martial menggantikan Bruno Fernandes. Hanya dalam waktu dua menit, Martial mencetak gol serupa dengan Rashford.

Di babak kedua pertahanan Omonia tidak sesolid dan serapat di babak pertama. Man United yang leluasa untuk terus menyerang. Di sisi lain, Omonia justru lebih punya lebih banyak kesempatan menyerang di babak kedua.Akibat pertahanan yang tidak solid itu, Man United nyaris menambah pundi-pundi golnya di menit ke-78. Umpan matang Dalot kepada Ronaldo yang sudah berada di depan gawang, gagal dituntaskan jadi gol karena bolanya hanya membentur mistar.Kesalahan itu langsung dibayar tuntas oleh Ronaldo di menit ke-84.

Dalam situasi kalah jumlah 2v3, Ronaldo yang seperti melakukan tendangan melenceng justru berhasil dimaksimalkan Rashford di tiang terjauh untuk menjadi gol.Namun, keunggulan dua gol itu hanya bertahan semenit. Omonia langsung memperkecil ketertinggalan melalui Panayiotou. Proses golnya lagi-lagi dari transisi positif cepat.Kedua tim punya peluang-peluang lagi untuk mencetak gol. Namun, penyelesaian akhir yang buruk dan rapatnya pertahanan masing-masing tim membuat skor tetap tidak berubah dengan kemenanga 3-2 bagi Man United.(Net/Hen0


Susunan Pemain

Omonia Nicosia (5-3-2): Fabiano; Adam Matthews, Nemanja Miletic (Roman Bezus 82’), Hector Yuste, Adam Lang, Jan Lecjaks; Mikkel Diskerud (Nikolas Panayiotou 72’), Charalampos Charalampous, Brandon Barker (Fotis Papoulis 61’); Bruno Souza (Loizos Loizou 72’), Karim Ansarifard (Andronikos Kakoullis 61’).
Pelatih: Neil Lennon

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia (Luke Shaw 46’); Casemiro (Scott McTominay 82’), Christian Eriksen; Antony (Fred 74’), Bruno Fernandes (Anthony Martial 61’), Jadon Sancho (Marcus Rashford 46’); Cristiano Ronaldo.
Pelatih: Erik Ten Hag


Berita Lainnya...

Tulis Komentar