Dishub Bentuk Tim Piket Larut Malam

''Kita Terus Lakukan Berbagai Perubahan dan Inovasi yang Lebih Baik''

Bambang Armanto SH

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--Beberapa waktu yang lalu, Pemko Pekanbaru telah melakukan mutasi terhadap pejabat di beberapa OPD. Pergantian itu, salah satu tujuannya untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik. Dengan begitu, apa visi dan misi  walikota Pekanbaru untuk menjadikan Pekanbaru smart city yang madani bisa tercapai. Dengan pejabat dan posisi yang baru, tentu akan ada perubahan dan inovasi yang dilakukan. Seperti saat ini di Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru yang telah melakukan beberapa perubahan dan inovasi dalam percepatan.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Kendi Harahap MT saat dikonfirmasi wartawan Jumat (7/9) melalui Kepala Seksi (Kasi) Pengawasan dan Pengendalian Lalu Lintas Bambang Armanto SH mengatakan, setelah adanya mutasi yang dilakukan Pemko lebih kurang dua bulan yang lalu, maka ia berkomitmen untuk melakukan berbagai perubahan-perubahan dan inovasi yang ada di bidangnya. Hal ini untuk menindaklanjuti arahan dan intruksi pak walikota agar bisa bekerja dengan baik lagi. Salah satu inovasi yang telah dilakukan adalah dengan membentuk tim piket larut malam dengan satu regu.

''Jadi satu regu ini terdiri dari sepuluh orang. Mereka akan mulai bekerja dari pukul 19.00 WIB hingga pukul 07.00 WIB. Tugas mereka ini jika ada peristiwa tentang Dishub, maka mereka akan siap membantu seperti ada lampu yang rusak serta yang lainnya. Begitu juga, jika ada penertiban yang dilakukan oleh pihak Satlantas Polresta, maka mereka siap membantu membek-upnya. Tugas mereka ini juga melakukan patroli di beberapa simpul yang ada di Pekanbaru,'' ungkap Bambang.

Dijelaskan Bambang, selain itu sebagai Kasi Wasdal ia juga telah melakukan perubahan seperti para personil harus datang dan apel pagi sebelum melaksanakan tugas di lapangan.''Ya kita selalu tekankan kepada personil harus meningkatkan displin dalam bekerja. Hal ini, dilakukan agar pekerjaan yang diemban bisa berjalan dengan baik. Memang untuk tahap awal berat, tapi, lama kelamaan mereka sudah terbiasa dengan mengerti apa sebenarnya tugas mereka,'' ujar Bambang.

Mantan Kepala UPD Parkir ini juga menerangkan, bukan hanya masalah disiplin yang terus disampaikan kepada para personilnya, namun ia juga telah membuat perubahan-perubahan yang signifikan yakni dengan menjaga performa personil yang bekerja di lapangan agar selalu tampil mengunakan pakaian dan atribut lengkap khas Dishub. Seperti harus memakai sepatu, kopel, sarung tangan serta yang lainnya

''Kita juga sampaikan kepada personil agar tampil beda dengan performa yang Fight dan rapi. Dengan begitu, personil akan lebih nyaman dan berwibawa dalam bekerja setiap hari. Oleh sebab itu, kita terus berupaya melakukan inovasi dan perubahan agar bisa lebih baik lagi kedepannya. Hal ini kita lakukan hanya untuk meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat,'' ujar Bambang. (Hen) 


 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar