Masyarakat Berobat Alami Peningkatan

RSD Madani Sediakan Fasilitas Rawat Inap Tahun Depan

Zaini Rizaldy

PEKANBARU --((KIBLATRIAU. COM) -- Setelah 
 dioperasikan awal tahun lalu jumlah masyarakat yang berkunjung ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani untuk berobat mengalami peningkatan, tapi belum signifikan. Kondisi ini karena masih ada beberapa pelayanan kesehatan yang belum bisa diberikan ke masyarakat. 

Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru  dr Zaini Rizaldy, pada wartawan Jum'at (7/9).

Dijelaskan Zaini,  Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru menargetkan RSD Madani memberikan pelayanan rawat inap pada tahun depan. Fasilitas ini merupakan dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. 
Pihaknya telah menyiapkan peralatan maupun fasilitas penunjang dalam layanan rawat inap. “Tahun depan, kita targetkan sudah melayani pasien rawat inap,” ungkap Zaini.

Pada tahap awal disampaikannya, pihaknya menyediakan layanan pasien rawat inap untuk 20 orang. Nantinya secara bertahap akan dilakukan penambahan dan pembenahan pelayanan agar tingkat kunjungan masyarakat meningkat. 

“Tahap awal, kami menyediakan fasilitas rawat inap untuk 20 pasien.  Sedangkan untuk alat penunjang alkes kita dapat bankeu dari provinsi pada anggaran perubahan. Kita juga telah minta anggaran di APBD 2019,“ pungkas Zaini. (Lx)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar