Pekan ke-14 Liga Italia

Inter Milan Cukur Bologna 6-1

Gelandang tengah Bologna, Gary Medel berusaha merebut bola dari penguasaan gelandang tengah Inter Milan, Nicolo Barella pada pekan ke-14 Liga Italia 2022/2023, Kamis (10/11/2022) dini hari WIB. 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Inter Milan berhasil membayar kekalahan pada pekan sebelumnya dengan kemenangan besar di pekan ke-14 Liga Italia 2022/2023. Inter menang telak 6-1 atas Bologna di Giuseppe Meazza, Kamis (10/11/2022) dini hari WIB.Bologna lebih dulu memecah kebuntuan di menit ke-22 melalui gol ‘tidak sengaja’ Charalambos Lykogiannis. Inter membalas sesudahnya dengan mencetak tiga gol balasan masing-masing melalui, Edin Dzeko (26’), tendangan bebas Federico Dimarco (36’), dan Lautaro Martinez (42’).Inter kembali menambah tiga gol pada babak kedua. Dimarco kembali mencetak gol keduanya di menit ke-48. Setelah itu penalti dari Hakan Calhanoglu (59’) dan Robin Gosens (76’).Kemenangan ini membawa Inter menembus empat besar dengan koleksi 27 poin. Inter melangkahi Atalanta dan AS Roma. Sedangkan Bologna masih tertahan di peringkat ke-13 dengan 16 poin.

Selama 20 menit pertama Inter mendominasi jalannya pertandingan. Dua peluang juga sempat tercipta. Namun, penyelesaian akhir yang kurang baik membuat skor belum berubah.Bologna justru yang lebih dulu memecah kebuntuan di menit ke-22. Berawal dari tendangan spekulasi Ricardo Orsolini, bola membentur badan Lykogiannis dan menghasilkan perubahan arah yang sangat signifikan. Kiper Onana tak berkutik.Untungnya Inter tidak perlu waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Di menit ke-26, Dzeko melakukan tendangan voli usai menerima umpan silang Denzel Dumfries. Tendangannya menghujam sisi pojok bawah kiper Skorupski.Inter kemudian berbalik unggul di menit ke-36. Dimarco sukses mengeksekusi tendangan bebas yang hanya berjarak tak sampai satu meter dari luar kotak penalti. Tendangan mendatarnya sukses mengelabui pagar betis dan kiper.Inter kembali membah pundi-pundi golnya di menit ke-42. Kali ini Martinez turut menyematkan namanya di papan skor. Ia dengan mudah menuntaskan umpan dari Hakan Calhanoglu yang ditaruh di depan muka gawang.


Baru tiga menit babak kedua berjalan, Dimarco sukses mencetak gol keduanya. Gol ini sekaligus membuat Inter menjauh dengan skor 4-1.Proses golnya diawali dengan gerakan Dimarco yang sukses mengelabui seorang pemain Bologna. Ia melepas tembakan mendatar ke tiang terjauh yang kembali gagal dijangkau kiper Skorupski.Dzeko juga nyaris mencetak gol keduanya di menit ke-58. Sayangnya, pemain Bologna Joaiquim Sosa menghalaunya. VAR lalu mengecek gerakan Sosa dan dipastikan terjadi handball.

Wasit utama Andrea Colombo menunjuk titik putih untuk Inter. Calhanoglu yang maju sebagai algojo sukses menyarangkan gol di menit ke-59.Inter menutup pesta gol setengah lusinnya di menit ke-76. Berawal dari umpan terobosan Brozovic kepada Dzeko yang berhasil dihalau oleh Skorupski, bola kemudian menjadi liar.Gosens yang baru masuk di babak kedua tadi berdiri bebas tak terkawal di tiang jauh. Dia lalu melepas tendangan mendatar tanpa kesulitan untuk membobol gawang Bologna untuk keenam kalinya.(Net/Hen)

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Milan Skriniar, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries (Raoul Bellanova 62’), Nicolo Barella (Roberto Gagliardini 74’), Hakan Calhanoglu (Kristjan Asllani 74’), Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco (Robin Gosens 62’); Lautaro Martinez (Marcelo Brozovic 62’), Edin Dzeko.
Pelatih: Simone Inzaghi

Bologna (4-3-3): Lukasz Skorupski; Stefan Posch, Adama Soumaoro, John Lucumi (Joaquim Sosa 46’), Charalampos Lykogiannis; Lewis Ferguson (Roberto Soriano 61’), Gary Medel (Nikola Moro 46’), Jerdy Schouten; Riccardo Orsolini, Marko Arnautovic (Joshua Zirkzee 61’), Musa Barrow (Emanuel Vignato 74’).
Pelatih: Thiago Motta


Berita Lainnya...

Tulis Komentar