Les Bleus Tetap Menyeramkan

Skuat Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022, Inilah Nama Lengkapnya

Selebrasi skuad Prancis dalam laga UEFA Nations League versus Austria, Jumat (23/9/2022)

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Prancis mengumumkan skuat resmi yang akan didaftarkan ke Piala Dunia 2022. Walaupun sejumlah pemain inti di edisi tahun lalu tidak diikutsertakan karena cedera, kekuatan 25 pemain Prancis tetaplah menyeramkan.Prancis akan terbang ke Piala Dunia 2022 Qatar dengan status juara bertahan. Status itu pula yang membuat Les Bleus tetap difavoritkan bisa melangkah ke partai final.Walaupun ada rumor yang berkembang bahwa juara bertahan biasanya tidak akan mampu melangkah jauh di edisi selanjutnya.Itu yang terjadi dengan Spanyol dan Jerman yang juara pada edisi 2010 dan 2014, kemudian tak lolos di fase grup di edisi selanjutnya.

Kekuatan Prancis tidak bisa diharapkan sama seperti di edisi 2018. Pemain-pemain inti seperti Paul Pogba, N’Golo Kante, dan Mike Maignan harus absen di edisi kali ini karena cedera.Maignan jadi salah satu yang paling terasa kehilangannya. Penampilan apiknya bersama AC Milan sempat membuatnya dipromosikan sebagai kiper utama Prancis. Sampai kemudian cedera datang dan mengganggunya.''Tentu saja dia tidak akan masuk ke dalam daftar skuat karena belum memungkinkan baginya untuk berada dalam level kebugaran yang tepat. Perlu diingat juga, kami tidak punya waktu sampai tiga minggu untuk bersiap,” tuturnya di laman Get French Football News.


Prancis tampaknya akan tanpa kendala untuk lolos dari Grup D. Tidak ada tim besar selain Denmark yang bisa saja memberikan kejutan.Sementara itu, Prancis bisa dibilang punya lini depan paling menyeramkan di antara para penghuni grup. Tujuh pemain depan yang diboyong semuanya punya insting gol yang sangat tinggi.Prancis akan memulai laga perdana di fase grup menghadapi Australia, Rabu (23/11/2022). Setelah itu, Prancis akan menghadapi Denmark (26/11/2022). Laga terakhir akan ditutup menghadapi Tunisia (30/11/2022).(Net/Hen)

Skuat Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022

Kiper: Hugo Lloris (Tottenham), Steve Mandanda (Rennes), Alphonse Areola (West Ham).

Belakang: Benjamin Pavard (Bayern Munich), Jules Kounde (Barcelona), Raphael Varane (Manchester United), William Saliba (Arsenal), Presnel Kimpembe (PSG), Dayot Upamecano (Bayern Munich), Ibrahima Konate (Liverpool), Theo Hernandez (AC Milan), Lucas Hernandez (Bayern Munich).

Tengah: Eduardo Camavinga (Real Madrid), Aurelien Tchouameni (Real Madrid), Youssouf Fofana (Monaco), Matteo Guendouzi (Marseille), Adrien Rabiot (Juventus), Jordan Veretout (Marseille).

Depan: Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Kingsley Coman (Bayern Munich), Ousmane Dembele (Barcelona), Kylian Mbappe (PSG), Christopher Nkunku (RB Leipzig), Karim Benzema (Real Madrid), Olivier Giroud (AC Milan).


Berita Lainnya...

Tulis Komentar