Piala Dunia 2022

Duel Spanyol hadapi Jerman bakal Sengit

Spanyol Vs Jerman

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--  Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, memprediksi duel kontra Jerman pada matchday kedua Grup E Piala Dunia 2022, Senin (27/11/2022), bakal berlangsung sengit. Enrique memperingatkan pemainnya untuk tidak lengah. Prediksi Luis Enrique cukup masuk akal mengingat Jerman saat ini dalam tekanan di Piala Dunia 2022. Penyebabnya adalah kekalahan 1-2 dari Jepang pada laga pembuka.Luis Enrique menilai, Timnas Spanyol dan Jerman punya gaya permainan yang mirip. Kedua tim disebut sama-sama mengandalkan penguasaan bola."Tak perlu diragukan lagi, mereka adalah tim yang paling mirip dengan Timnas Spanyol dalam hal mendominasi permainan dan menguasainya," ujar Luis Enrique seperti dikutip BBC.

Pelatih Luis Enrique menyebut, laga melawan Jerman bakal menjadi tantangan yang menyenangkan buat Timnas Spanyol. Kemiripan gaya permainan antara kedua tim diprediksi Enique bakal menyajikan pertadingan yang seru di Piala Dunia 2022."Itu adalah tantangan yang indah buat kami. Saya pikir akan menjadi pertandingan yang terbuka," tegas Luis Enrique.Kemenangan atas Jerman bakal membuat Timnas Spanyol lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Wajar bila La Furia Roja tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk menghabisi Jerman di Piala Dunia ini.

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-26 sepanjang sejarah buat kedua tim. Timnas Jerman unggul tipis atas Spanyol.Sejak pertemuan pertama pada 12 Mei 1935, Timnas Jerman sudah meraih sembilan kemenangan. Adapun Spanyol meraih delapan kemenangan.Sementara itu, delapan laga sisanya berakhir imbang. Namun, Jerman sudah lama tak mampu mengalahkan Spanyol sejak 18 November 2014 yakni dengan skor 1-0 dalam laga uji coba.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar