Keuntungan bagi Timnas 

Elkan Baggott dan 4 Pemain Timnas Indonesia Jago Bola Udara untuk Piala AFF 2022

 Elkan Baggott dan Jordi Amat

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Postur jangkung Elkan Baggott membuatnya jago dalam duel udara. Kelebihan bek bertinggi 194 cm itu menjadi keuntungan buat Timnas Indonesia.Timnas Indonesia sedang menggelar persiapan untuk Piala AFF 2022 sejak 28 November 2022 di Bali. Namun, Elkan Baggott belum bisa bergabung.Timnas Indonesia bisa memanfaatkan tinggi Elkan Baggott untuk dua keadaan. Pertama dalam bertahan untuk menghalau umpan silang. Kedua membantu serangan guna menyambut crossing atau umpang silang.Kelihaian Elkan Baggott telah terbukti manjur buat Timnas Indonesia. Dia menyumbangkan satu gol melalui sundulan dari dua golnya untuk tim berjulukan Skuad Garuda itu.

Selain Elkan Baggott, siapa saja pemain Timnas Indonesia yang juga jago dalam bola udara untuk Piala AFF 2022?Timnas Indonesia sangat beruntung bisa memiliki Jordi Amat. Bek berusia 30 tahun itu kenyang pengalaman bermain di Spanyol, Inggris, dan Belgia.Jordi Amat juga punya postur tubuh ideal sebagai benteng pertahanan. Tingginya yang mencapai 184 cm membuat pemain Johor Darul Ta'zim (JDT) ini kuat dalam bola atas.


Postur tubuh menjadi kelebihan Fachruddin Aryanto. Tinggi bek sekaligus kapten Timnas Indonesia ini menjulang hingga 185 cm.Berkat posturnya itu, Fachruddin Aryanto kerap memenangi duel-duel udara baik di Timnas Indonesia maupun klubnya,
Madura United. Dia juga beberapa kali mencetak gol melalui sundulan kepala.Ada kemungkinan Timnas Indonesia akan bermain umpan silang lebih sering seiring keberadaan Ilija Spasojevic. Bomber berusia 35 tahun itu mempunyai postur 187 cm.

Ilija Spasojevic telah mencetak tujuh gol dari sebelas penampilannya untuk Bali United di BRI Liga 1 2022/2023. Dari jumlah itu, dua di antaranya berasal dari kepala pemain naturalisasi ini.Postur Rachmat Irianto tidak terlalu tinggi. Bek yang merangkap menjadi gelandang Timnas Indonesia itu hanya punya tinggi 175 cm.Namun, tinggi badan tidak menghambat kekuatan Rachmat Irianto dalam duel udara. Pemain asal Persib Bandung ini pernah mencetak dua gol sekaligus lewat sundulan di Piala AFF 2020 ketika melawan Kamboja.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar