BRI Liga 1 Madura United Vs Bali United

Saatnya Menguji Konsistensi

Liga 1 - Madura United Vs Bali United 

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Apa kunci konsistensi Bali United? Jawabannya adalah semua pemain di Tim Serdadu Tridatu tidak kehilangan koordinasi. Padahal, Bali United tidak menggelar uji coba dan hanya berlatih saja ketika kompetisi dihentikan selama dua bulan.Meski begitu, pemain Bali United mendapat program latihan yang cukup berat. Itu sebabnya dalam dua pertandingan terakhir, Tim Serdadu Tridatu selalu memetik kemenangan dan mampu mengemas enam gol.Berbekal hasil tersebut, kepercayaan diri Tim Serdadu Tridatu sedang memuncak untuk menghadapi Madura United pada pekan ke-14 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (12/12/2022) malam WIB.Menghadapi Madura United adalah ujian konsistensi bagi Brwa Hekmat Nouri dkk. Setali tiga uang, tim yang dijuluki Laskar Sape Kerrab itu juga mengalami hal yang sama.Tak heran jika Madura United dan Bali United bertekad meraih tiga poin, demi tetap berada di papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 sekaligus menjaga asa meraih titel juara.

 
Namun, Bali United harus kehilangan Eber Bessa akibat akumulasi kartu kuning. Sang arsitek Stefano Cugurra harus memutar otak untuk mencari siapa pemain yang layak menggantikan posisi Eber, atau melakukan perubahan strategi menghadapi Laskar Sape Kerrab.Dari pemain yang diboyong kali ini, Fadil Sausu masih bisa menjadi opsi menggantikan peran Eber Bessa. Selain itu, ada juga I Made Tito Wiratama yang harus diberikan kesempatan lebih setelah promosi dari Bali United U-20 musim ini."Saya masih ada beberapa latihan untuk melihat siapa pemain yang paling siap untuk bantu tim. Peluangnya Tito bermain pasti ada. Tergantung performa dia pada latihan," beber Teco pada Ahad (11/12/2022).

 Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, sudah mengamati dua pertandingan Bali United dengan khidmat. Titik lemah dan kekuatan Tim Serdadu Tridatu sudah dikantongi. Namun, Teco juga sudah menyiapkan strategi untuk membenamkan sang lawan.
"Saya juga nonton Madura United melawan Semarang (PSIS). Saya juga menonton mereka waktu melawan PSS," terang Teco."Madura tim yang bagus dan kuat. Kami respect kepada mereka. Mudah-mudahan wasit di pertandingan kali ini bisa memimpin dengan bagus dan fair," tambah pelatih kelahiran Rio De Janeiro tersebut."Kedua tim menunggu lama untuk main. Semua termasuk Madura mulai dari nol lagi. Mereka sempat kalah lawan PSIS, tetapi sudah bisa bangkit lagi pada pertandingan berikutnya. Saya pikir, Madura tetap punya kualitas,” bebernya singkat.

Sementara itu, Fabio Lefundes sudah tahu betul bagaimana kekuatan Bali United. Dia sadar Tim Serdadu Tridatu bukan lawan yang sembarangan, dan Madura United siap bekerja keras untuk meraih tiga poin."Kami punya kesempatan melawan tim juara. Mereka tim yang bagus dengan komposisi pemain yang bagus dan tentu bisa membuat susah pemain kami. Kami harus bekerja keras di lapangan untuk mengatasi semuanya," katanya.Fabio tahu Bali United menyarangkan enam gol ke gawang lawan dalam dua pertandingan terakhir. Torehan itu membuat Tim Serdadu Tridatu menjadi tim terproduktif kedua setelah Borneo FC pada musim ini dengan mengoleksi 28 gol."Kami harus mewaspadai Bali United karena mereka punya banyak cara untuk bisa memenangkan pertandingan. Mereka punya peluang dari bola mati, tembakan di luar kotak penalti, umpan ke kotak penalti, termasuk skill individu dari semua pemain. Lalu apa yang harus kami lakukan? Kami harus konsentrasi penuh selama 90 menit," tutupnya.(Net/Hen)


 Susunan Pemain

Madura United (4-2-1-3): 21-Rendy Oscario; 26-Novan Sasongko, 4-Cleberson de Souza, 23-Kadek Raditya, 13-Dodi Alekvan Djin; 12-Haris Tuharea, 6-Lee Yu-jun; 11-Luiz Marcelo; 7-Bayu Gatra, 50-Hugo Gomes, 14-Rivaldi Bauwo.

Pelatih: Fabio Araujo Lefundes

Bali United (4-2-3-1): 88-M. Ridho; 24-Ricky Fajrin, 43-Willian Pacheco, 73-Jajang Mulyana, 22-Novri Setiawan; 19-Rizky Pellu, 6-Brwa Hekmat Nouri; 37-Privat Mbarga, 14-Fadil Sausu (C), 91-M. Rahmat; 20-Lerby Eliandry Pong Babu

Pelatih: Stefano Teco Cugurra
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar