Gelar Operasi Pekat

Polsek Pangkalan Kerinci Periksa Pengunjung Warung Tuak

Jajajaran Polsek Pangkalan Kerinci mengelar operasi penyakit masyarakat (Pekat), dengan menyisir sejumlah warung tuak dan memeriksa pengunjungnya, Selasa (13/12/2022) malam sekitar pukul 21.45 WIB.

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)-- Jajajaran Polsek Pangkalan Kerinci mengelar operasi penyakit masyarakat (Pekat), dengan menyisir sejumlah warung tuak dan memeriksa pengunjungnya, Selasa (13/12/2022) malam sekitar pukul 21.45 WIB.Operasi pekat yang langsung dipimpin Kapolsek Pangkalan Kerinci, Kompol MY Lubis SH, MH melibatkan personil gabungan sebanyak 13 orang.Turun melakukan pemeriksaan terhadap satu persatu pengunjung warung tuak yang ada di wilayah hukum Polsek Pangkalan Kerinci, Polres Pelalawan.

Namun saat operasi Pekat berlangsung kondisi hujan gerimis. Hingga saat polisi datang terlihat warung Lia di Jalan Lintas Timur, KM 74, Pangkalan Kerinci, terlihat sepi dan tidak ada pengunjung.Kemudian dilanjutkan razia ke warung tuak Marbun dan Lapo Tuak Nainggolan, di Jalan Tengku Raja Lela Putra, Simpang Samak, Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci.Sesampai di warung tuak menemukan sejumlah pemuda sedang bersantai. Lalu tim gabungan segera melakukan pemeriksaan terhadap identitas pengunjung dan minuman yang dijual. 

Namun hasil pemeriksaan tidak ditemukan barang-barang yang membahayakan dan terlarang. Setelah itu para pemilik warung tuak diberi himbauan untuk menutup usahanya jam 23.00 WIB.Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur M Tariq SIK, melalui Kasi Humas, AKP Edy Haryanto SH menjelaskan bahwa Polsek Pangkalan Kerinci mengelar operasi Cipta Kondisi dalam rangka Nataru (natal dan tahun baru) 2023.''Operasi Pekat yang digelar kurang lebih 2 jam. Berjalan aman dan terkendali. Setelah pemilik  warung tuak diminta menutup tempat usahanya pukuk 23.00  WIB,'' tutur Edy. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar