BRI Liga 1 - Bali United Vs Borneo FC 

Perburuan Titel Juara

BRI Liga 1 - Bali United Vs Borneo FC 

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Bali United tampil konsisten pada musim ini dan mampu bertengger di puncak klasemen BRI Liga 1. Kini, hegemoni Tim Serdadu Tridatu coba diusik Borneo FC pada pekan ke-15 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (15/12/2022) sore WIB.Duel Bali United versus Borneo diprediksi akan berjalan sengit sejak menit awal. Tim Pesut Etam merupakan satu di antara pesaing terkuat Tim Serdadu Tridatu dalam perburuan titel juara pada musim ini.Pada musim ini, Borneo FC bermain cukup konsisten dan untuk sementara bertengger di peringkat ketiga klasemen Liga 1 dengan raihan 27 poin. Mereka tertinggal tiga poin dari Bali United di puncak.

Bukan karena Borneo FC yang tampil konsisten membuat laga kedua tim akan menarik, tetapi ini adalah pertemuan pertama Stefano Lilipaly dengan Bali United sebagai rival.Fano sudah berseragam Tim Serdadu Tridatu sejak putaran kedua Liga 1 2017, setelah ditebus dari SC Telstar, klub kasta kedua Liga Belanda. Bersama Bali United, Lilipaly mempersembahkan dua gelar juara Liga 1.Belum ditambah dengan intrik pada 2021, di mana Fano disinyalir enggan memperpanjang kontrak dengan Bali United meskipun akhirnya tetap bertahan dan meraih trofi juara Liga 1 untuk kedua kalinya.

Jelas Fano tahu betul apa yang menjadi kekurangan dan kelebihan Bali United di tangan Stefano Cugurra. Begitu juga dengan Bali United yang paham betul betapa berbahayanya Stefano Lilipaly ketika sedang membawa bola, atau bergerak tanpa bola.Fano bersama Tim Pesut Etam sudah melesakkan tiga gol dan empat assist dari 13 penampilan pada musim ini. Teco pun sangat waspada dengan Fano. Pelatih asal Brasil itu sudah memberikan peringatan, jika pergerakan penyerang sayap berdarah Belanda-Indonesia tersebut harus dimatikan."Ya kami harus marking bagus Fano agar ia tidak bisa cetak gol lawan kami. Tetapi kami juga tidak boleh lupa untuk marking pemain lainnya disana," terang Teco.Jika Fano tidak bisa mencetak gol, masih ada beberapa pemain yang perlu diwaspadai seperti Matheus Pato yang saat ini masih bersaing di papan atas top skorer BRI Liga 1 dengan 12 gol dan satu assist.


Performa Tim Pesut Etam juga tidak terlalu buruk. Dalam tiga pertandingan terakhir, Borneo FC menelan satu kekalahan, kemenangan, dan imbang. "Borneo tim yang bagus. Ada pemain yang berkualitas. Kami pasti respek dengan Borneo," terangnya.
Yang jelas lanjut Teco, Borneo FC adalah tim yang kuat dan dia berharap wasit bisa memimpin pertandingan dengan baik. Apalagi dalam beberapa pertandingan terakhir, wasit membuat keputusan yang kurang tepat."Kita semua tahu Borneo FC adalah tim yang kuat dan mudah-mudahan hakim garis dan wasit bisa bertindak fair. Kemarin kami melawan Madura United seharusnya bisa menang mudah, tetapi hakim garis berikan keputusan offside," bebernya.

 Sementara itu, pelatih Borneo FC, Andre Luiz Alves Santos, mengaku jika skuad asuhannya sudah sangat siap menghadapi Serdadu Tridatu. Pelatih yang akrab disapa Andre Gaspar tersebut tahu jika Bali United bukanlah lawan yang sembarangan.Untuk itu, dia akan hati-hati melakukan rotasi yang sempat dilakukannya pada pekan lalu ketika ditahan imbang 0-0 PSS Sleman. Mungkin Andre Gaspar perlu belajar dari kesalahan, karena kedalaman skuad Borneo tidak lebih baik dibanding Bali United."Kami masih belum tahu, kami akan melihat situasi kedepannya seperti apa," kata Gaspar.Yang jelas Borneo FC siap menghadapi Bali United, meskipun tanpa kehadiran sang kapten Diego Michiels yang terkena larangan bermain delapan kali."Yang penting kami sudah siap besok (Kamis). Mudah-mudahan kami bisa membuat pertandingan lebih bagus dan kami akan maksimalkan (pemain) yang ada," tutupnya.(Net/Hen)

 
 Susunan Pemain

Bali United (4-2-3-1): 88-M. Ridho; 24-Ricky Fajrin (C), 43-Willian Pacheco, 5-Haudi Abdillah, 22-Novri Setiawan; 19-Rizky Pellu, 6-Brwa Hekmat Nouri; 37-Privat Mbarga, 10-Eber Bessa, 91-M. Rahmat; 20-Lerby Eliandry Pong Babu.

Pelatih: Stefano Teco Cugurra

Borneo FC (3-4-3): 1-Angga Saputra; Agung Prasetyo (C), 74-Rifad Marasabessy, 19-Javlon Guseynov; 15-Leo Guntara, 90-M. Sihran, 10-Jonathan Bustos, 8-Kei Hirose; 14-Stefano Lilipaly, 7-Matheus Pato, 28-Terens Puhiri

Pelatih: Andre Luiz Alves Santos
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar