PSM Vs Madura United di BRI Liga 1

Pertahankan Persaingan di Papan Atas

BRI Liga 1 - PSM Makassar Vs Madura United

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- PSM Makassar akan bentrokan dengan Madura United pekan ke-15 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis (15/12/2022).Jika melihat panasnya persaingan di papan atas, laga ini sangat krusial bagi kedua tim agar terus bisa bersaing di klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.Apalagi sang juara bertahan, Bali terus merangsek dan kini menguasai puncak. Belum lagi ancaman dari Borneo FC, Persija, dan Persita. Pelan tapi pasti, Persib juga rajin mengumpulkan poin untuk mengejar di belakang.PSM yang kekuatannya tereduksi karena tiga pemain intinya bergabung di TC Timnas Indonesia Piala AFF membuktikan dirinya sebagai tim yang solid. Juku Eja juga satu-satunya kontestan yang belum terkalahkan hingga pekan ke-14 lalu.

 
Bagi Madura United yang mulai merosot jelas butuh usaha keras mengembalikan kepercayaan dirinya. Sappe Kerrab yang sempat menghuni peringkat kedua, kini mulai tercecer di urutan ke empat.Pada lanjutan Liga 1 sistem bubble di Yogyakarta dan Jateng, kemenangan seolah menjauh dari Madura United. Dari tiga laga, anak asuh Fabio Lafundez hanya menang tipis atas PSS. Dua partai lainnya, Madura United digebuk PSIS 3-0 dan Bali United 3-1.Dari sisi teknis, Fabio Lafundez harus menyiapkan gelandang petarung untuk mengimbangi kualitas kapten tim PSM, Wiljan Pluim. 

Jika ruh Juku Eja mampu dimatikan, Madura United bakal bisa menguasai permainan.Dua bek sayap Madura United juga harus memiliki mobilitas tinggi guna menghadang sayap PSM yang terkenal cepat dan agresif. Performa duet Brasil, Jaja dan Lulinha, yang sebelumnya sangat impresif pun mulai menurun.Sementara striker asal Timor Leste, Pedro Henrique masih belum menunjukkan ketajamannya. Ini jadi masalah tersendiri bagi Madura United.Sementara PSM juga tak boleh lengah jika tak ingin dikejar Madura United. Hasil minor saat ditahan imbang Bhayangkara FC tanpa gol, seharusnya jadi peringatan bagi pasukan Bernardo Tavares."Jangan pernah berpikir kita lebih baik dari tim lain. Karena kalau kita berpikir seperti itu, kita bisa mengalami penurunan,'' terang Wiljan Pluim mengingatkan rekam setimnya.(Net/Hen)

 Susunan Pemain

    PSM Makassar (3-4-3): Reza Arya Pratama; Safrudin Tahar, Agung Mannan, Yuran Fernandes; Victor Dethan, Yance Sayuri, M Arfan, Akbar Tanjung; Kenzo Nambu, Everton Nascimento, Wiljan Pluim
    Pelatih: Bernardo Tavarez

    Madura United (4-3-3): Rendy Oscario; Novan Sasongko, Cleberson, Kadek Raditya, Alex Vandjin; Bayu Gatra, Lee Yoo-joon, Hugo Gomes Jaja; Lulinha, Beto Goncalves, Haris Tuharea
    Pelatih: Fabio Lefundes

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar