Berupaya Maksimal untuk Capai Target PAD

Bapenda Pekanbaru Berikan Kemurahan dan Kemudahan bagi Wajib Pajak

Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan 

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) terus berupaya maksimal dalam mencapai target pendapatan asli daerah (PAD) dari berbagai sektor pajak yang telah ditetapkan. Dimana upaya dan inovasi yang dilakukan di antaranya dengan mengoptimalkan seluruh tenaga atau tim yang ada di Bapenda  Kota Pekanbaru, sehingga target yang akan direalisisasikan bisa tercapai dengan baik. Demikian dikatakan Kepala Bapenda Kota Pekanbaru Alek Kurniawan MSi saat dikonfirmasi wartawan belum lama ini.''Ya kita terus berupaya sekuat tenaga dan semaksimal mungkin untuk mencapat target PAD yang sudah ditetapkan. Semoga inovasi dan strategi yang dilakukan berjalan dengan baik,'' ungkap Alek Kurniawan.


Dijelaskan Alek, dalam mencapai target pendapatan asli daerah (PAD) jelang akhir tahun 2022, pihaknya juga mengoptimalkan seluruh sumber daya yang ada. Bahkan, Bapenda juga akan jemput bola dalam melayani wajib pajak (WP).''Untuk pencapaian target, kita akan optimalkan seluruh potensi-potensi yang  kita miliki. Salah satunya, sumber daya manusia kita ini akan jemput bola. Sebab, masih banyak wajib pajak kita yang belum membayarkan pajaknya, sambil kita juga sosialisasikan," sebut Alek.

Sambung Alek, bahwa dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, terutama pada wajib pajak banyak kemudahan, serta pengurangan pajak yang diberikan Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Bapenda.''Kini ada kemudahan dan kemurahan. Kemudahannya, (masyarakat atau wajib pajak) bisa membayar (pajak) nya melalui vendor vendor. Seperti Indomaret, Alfamart, Gopay, Bank Riau atau bank lainnya, tidak harus datang ke Bapenda,'' terang mantan Kepala Dinas Ketahanan Pangan ini.

Ditambahkan Alek, sementara itu  kemurahannya bahwa sekarang ada juga seperti diskon 50 persen BPHTB, ataupun penghapusan denda pajak. ''Masyarakat tinggal membayar pokoknya saja sampai 31 Desember. Itu lah beberapa langkah kita untuk optimalisasi . Mudah-mudahan sampai akhir tahun ini target kita tercapai,'' pungkas Alek. (Adv)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar