Persija Vs Persebaya di BRI Liga 1

Sama-sama Ingin Bangkit

Liga 1 - Persija Jakarta Vs Persebaya Surabaya

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Persija Jakarta akan menghadapi Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/12/2022) sore WIB. Duel ini sangat krusial buat kedua tim.Persija dan Persebaya sama-sama sedang dalam situasi yang tak bagus. Kedua tim kompak meraih sekali imbang dan sekali kalah dalam dua laga terakhir di Liga 1.Raihan hasil negatif itu berdampak pada posisi Persija dan Persebaya. Saat ini, Tim Macan Kemayoran berada di urutan kelima dengan raihan 26 poin, sedangkan Tim Bajul Ijo ada di posisi ke-10 dengan nilai 17.Laga ini diprediksi bakal berlangsung sengit. Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya sama-sama mengusung misi kebangkitan demi kembali ke jalur kemenangan di BRI Liga 1.

Persija Jakarta bertekad menjadikan duel melawan Persebaya Surabaya sebagai momentum kebangkitan. Pelatih Thomas Doll diklaim telah memberikan instruksi khusus sebagai bahan evaluasi, agar klub berjulukan Tim Macan Kemayoran itu kembali ke jalur kemenangan.Menurut Alfriyanto Nico Saputro, Thomas Doll meminta lini depan Persija lebih buas lagi di area pertahanan lawan. Dengan begitu, peluang sekecil apapun bisa dikonversi menjadi gol."Harus mengurangi kesalahan di dalam lapangan, seperti passing dan long pass. Kami harus bermain positif ke depan, akan tetapi jangan terburu-buru," ucap Nico."Terutama di lini depan, finishing harus lebih maksimal. Kami harus memanfaatkan peluang yang ada," tegas Nico.Persija tentu bersemangat menghadapi Persebaya. Pada era Liga 1, klub ibu kota belum mampu mengalahkan Persebaya dalam tujuh laga terakhir dengan rincian empat imbang dan tiga kali kalah.


Persebaya Surabaya juga mengusung misi kebangkitan saat menghadapi Persija Jakarta. Maklum, dalam dua laga terakhir Persebaya gagal memetik kemenangan.Situasi ini tentu tak bisa dibiarkan. Bila terlarut dalam situasi tak kondusif, posisi Persebaya di papan tengah bakal terancam.Pelatih Aji Santoso menyebut, persiapan timnya sudah matang. Aji juga mengaku sudah menyiapkan starter Persebaya untuk bisa mengalahkan Persija."Siapa-siapa saja pemain yang akan turun sudah kami siapkan semua. Mudah-mudahan pertandingan besok anak-anak bisa bermain bagus dan memenangi pertandingan," ucap Aji Santoso.(Net/Hen)

Prakiraan Susunan Pemain


Persija Jakarta (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa (kiper), Al Hamra Hehanusa, Hanif Sjahbandi, Ondrej Kudela, Ilham Rio Fahmi (belakang), Tony Sucipto, Resky Fandi Witriawan, Firza Andika, Hanno Behrens, Riko Simanjuntak (tengah), Abdulla Yusuf Helal (depan)

Pelatih: Thomas Doll (Jerman)

Persebaya Surabaya (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi (kiper), Altalariq Ballah, Riswan Lauhim, Leo Lelis, Koko Ari Araya (belakang), Muhammad Alwi Slamat, Brylian Aldama, Muhammad Hidayat (tengah), Sho Yamamoto, Higor Vidal, Silvio Junior (depan)

Pelatih: Aji Santoso (Indonesia)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar