Langsung Dipimpin Kapolsek

Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polsek Langgam Gelar Operasi Pekat Sisir Warung Tuak

Polsek Langgam mengelar operasi Penyakit Masyarakat (Pekat), Jumat (16/12) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

PELALAWAN --(KIBLATRIAU.COM)-- Demi menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, Polsek Langgam mengelar operasi Penyakit Masyarakat (Pekat), Jumat (16/12) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Dengan menyisir warung-warung tuak dan lapangan kosong tempat para remaja nongkrong di seputaran Kecamatan Langgam.

Razia ini langsung dipimpin Kapolsek Langgam, Iptu  Arthur Joshua Toreh STrk, SIK didamping oleh Kajaga Polsek Langgam  Aiptu Sastro Sandra SH bersama Bhabinkamtibmas Bripka Andika serta dua Personil gabungan Polsek Langgam.

Dengan mengunakan mobil patroli, razia dimulai  di daerah lapangan di seputar Kantor Kepala Desa Langkan. Lokasi tempat mangkalnya para remaja tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Langgam diwakili oleh KA jaga memberikan himbauan, arahan para remaja dan pelajar agar tidak melakukan praktek berjudi Online melalui Handphone Android miliknya, meminum minuman keras, Narkoba serta tidak pulang pada larut malam.

Setelah patroli di lapangan kantor desa, razia dilanjutkan dengan menyisir warung tuak di Desa Langkan. Dengan ditemukan milik Siahaan (35) dan Sinurat (43) yang masih buka.

Selanjutnya personil Polsek Langgam menghampiri para tamu yang sedang duduk santai, sambil menenggak tuak. Agar tidak menganggu dan menimbulkan Kamtibmas.

Mereka diberi himbauan agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Serta minum tuak tidak  sampai mabuk. Serta pemilik tempat usaha agar menutup usahanya tepat waktu tidak sampai larut malam.

Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur M Tariq SIK, melalui Kasi Humas, AKP Edy Haryanto SH, menuturkan bahwa operasi pekat yang di gelar Polsek Langgam selama 2 jam berjalan aman dan kondusif.

"Dengan hasil ditemukan ada remaja yang nongkrong diberi himbauah untuk segera pulang. Begitu ada pengunjung di warung tuak awalnya persuasif diberi peringatan dan teguran untuk menjaga Kamtibmas," pungkas Edy. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar