Hasil Piala Dunia 2022 

Kalahkan Maroko 2-1, Kroasia Raih Juara 3

Josko Gvardiol mencetak gol pada duel lawan Maroko di perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Kroasia berjumpa Timnas Maroko pada perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa International, Sabtu (17/12/2022) malam WIB. Kroasia mampu mengalahkan Maroko dengan skor 2-1.Laga Kroasia vs Maroko berjalan sangat seru sejak menit awal. Dua gol sudah tercipta pada menit ke-9. Kroasia unggul lewat Josko Gvardiol dan Maroko mampu membalas lewat Achraf Dari.Kroasia kembali unggul pada menit ke-42 dari aksi Mislav Orsic. Pada babak kedua, tempo pertandingan agak menurun. Kedua tim gagal mencetak gol tambahan.

Kemenangan 2-1 membuat Kroasia menjadi juara ketiga Piala Dunia 2022. Kroasia mendapat sedikit hiburan dengan gelar tersebut usai gagal lolos ke final. Kroasia dan dan Maroko bermain secara terbuka sejak menit awal. Pada menit ke-3, Yassine Bounou hampir membuat blunder yang fatal. Umpan yang dilepas Bounou nyaris masuk ke gawang karena salah tumpuan saat menendang.Kroasia unggul pada menit ke-7. Luka Modric melepas umpan parekik yang akurat pada Ivan Perisic. Bola lalu diteruskan ke tengah kotak penalti. Sambil terbang, Gvardiol melepas sundulan untuk membobol gawang Bounou.

Tidak butuh waktu lama bagi Maroko untuk bisa menyamakan skor. Pada menit ke-9, Achraf Dari mencetak gol dan membuat skor menjadi 1-1. Gol yang dicetak dari juga bermula dari tendangan bebas.Permainan terbuka terus tersaji. Pada menit ke-24, sepakan keras Luka Modric membahayakan gawang Bounou. Lalu, dibalas aksi Boufal pada menit ke-37. Namun, kedua peluang tersebut gagal menjadi gol.Kroasia menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1. Pada menit ke-42, Mislav Orsic mencetak gol indah. Pemain 29 tahun itu melepas tendangan melengkung yang membobol gawang Bounou. Bola sempat mengenai tiang lebih dulu sebelum masuk ke gawang.


Babak kedua baru berjalan dua menit, Mislav Orsic sudah menebar ancaman ke gawang Bounou. Namun, kali ini sepakan pemain asal klub Dinamo Zagreb masih bisa diblok Bounou. Kroasia mendapat sepak sudut dari momen itu.Pada menit ke-60, Zlatko Dalic harus menarik keluar Andrej Kramaric karena cedera. Perang sang penyerang diganti Nikola Vlasic. Sebelum itu, Maroko lebih dulu mengganti pemain dengan Abdelhamid Sabiri diganti Ilias Chair.Tempo permainan agak menurun setelah menit ke-60. Pada menit ke-74, Kroasia mengklaim penalti. Tak lama berselang, giliran Hakimi mengklaim penalti usai terlibat kontak dengan Kovacic dan terjatuh. Wasit bergeming.Pada menit ke-87, Kroasia punya peluang bagus lewat Kovacic. Mampu lepas dari penjagaan pemain belakang, Kovacic melepas tendangan mendatar yang masih melebar dari gawang. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai.(Net/Hen)


Susunan Pemain

Kroasia (3-5-2): Dominik Livakovic; Josip Stanisic, Josip Sutalo, Josko Gvardiol; Mislav Orsic (90+4' Jakic), Lovro Majer (66' Petkovic), Luka Modric, Mateo Kovacic, Ivan Perisic; Marko Livaja (66' Pasalic), Andrej Kramaric (62' Vlasic).

Pelatih: Zlatko Dalic

Maroko (4-3-3): Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Achraf Dari (64' Benoun), Jawad El Yamiq (Amallah), Yahya Attiat-Allah; Abdelhamid Sabiri (46' Chair), Sofyan Amrabat, Bilal El Khannouss (56' Ounahi); Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, Sofiane Boufal (64' Zaroury).

Pelatih: Walid Regragui


Berita Lainnya...

Tulis Komentar