Kalahkan Prancis melalui Drama Penalti

Pelatih Argentina Sebut Messi Masih Layak Tampil Lagi di Piala Dunia 2026

Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama Argentina melalui eksekusi penalti ke gawang Timnas Prancis dalam laga final Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Lusail, Qatar, Ahad (18/12/2022) malam WIB.

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Lionel Messi ikut mengantarkan Argentina menjuarai Piala Dunia 2022. Tim Albiceleste keluar sebagai kampiun setelah mengalahkan Prancis di partai final.Lionel Messi dkk. melewati duel final yang penuh mendebarkan melawan Prancis di Lusail Stadium, Ahad (18/12/2022) malam WIB, lewat drama adu penalti 4-2 (3-3).Bagi Argentina, trofi kali ini sekaligus mengakhiri puasa gelar Piala Dunia yang terakhir kali mereka raih pada 1986 di Meksiko, atau 36 tahun yang lalu.Pelatih Argentina Lionel Scaloni merayu Lionel Messi untuk bermain di Piala Dunia 2026. Itu berarti Lionel Messi masih akan bermain lagi untuk tim Tango hingga empat tahun ke depan.

Lionel Scaloni percaya Lionel Messi bakal cemerlang meski nanti usianya mendekati 40 tahun. Dalam Piala Dunia 2022, Lionel Messi berhasil membukukan tujuh gol dan tiga assistnya.Catatan gol Messi hanya kalah dari Kylian Mbappe, urusan mencetak assist ia menjadi yang teratas dengan delapan gol. Messi akan berusia 39 tahun saat perhelatan Piala Dunia 2026 mendatang.

Pemain berusia 35 tahun itu mencetak dua gol saat Argentina bermain imbang 3-3 dengan Les Bleus setelah perpanjangan waktu dan juga mencetak penalti dalam kemenangan adu penalti 4-2 mereka.Messi meraih Bola Emas setelah pertandingan untuk menutup turnamen Piala Dunia 2022. Bos Argentina, Lionel Scaloni berharap dia akan kembali untuk Piala Dunia 2026 di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat.

Messi menegaskan dia tidak akan pensiun dari sepak bola internasional setelah kemenangan final Piala Dunia 2022 La Albiceleste melawan Prancis. Melansir Sporting News, pelatih Argentina, Lionel Scaloni menyebut bahwa Messi masih sangat layak
kembali tampil untuk Piala Dunia empat tahun lagi.''Messi seharusnya memiliki tempat di Piala Dunia berikutnya. Kami ingin dia melanjutkan,” kata Lionel Scaloni usai laga final Argentina kontra Prancis, Minggu malam.''Jika dia ingin terus bermain, nomor 10 selalu siap untuk Lionel,” tegasnya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar