Pemilik Rumah Pergi Pesta

Korsleting, Rumah Panggung Ludes Terbakar

Pihak kepolisian saat melakukan evakuasi satu unit rumah panggung ludes terbakar

PELALAWAN --(KIBLATRIAU.COM)-- Insiden kebakaran kembali terjadi. Kali ini, satu unit rumah panggung milik Anwar (49) di Desa Sering, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, ludes terbakar saat ditinggal ke acara pesta.

Saat itu, rumah lagi dijaga oleh ibu mertuanya, Nuriah yang telah berusia 70 tahun. Hingga tidak mampu memadamkan api baru mulai membesar 

Dimana kebakaran terjadi, Sabtu (17/12) siang sekitar pukul 13.00 WIB, ketika Nuriah selesai melaksanakan sholat Dzuhur. Tiba - tiba melihat ada api yang menyala di teras rumah dan berada di dekat meteran listrik rumah.

Kemudian Nuriah bergegas mengambil air di kamar mandi yang berada di belakang rumah. Tapi ketika datang membawa air, kondisi api telah menjalar ke ruang tamu.

Menyadari api makin besar, ia segera berlari keluar melalui pintu belakang, sambil meminta tolong dengan tetangga sekitar. Mendengar ada kebakaran, warga segera datang memberikan pertolongan.

Dengan mengunakan alat seadaanya, api berusaha dipadamkan. Terapi kondisi angin kencang, api terus membesar dan menjalar ke bangunan yang terbuat dari kayu tersebut.

Walau pemadaman sempat mencoba memadamkan api menggunakan mini striker. Tapi api yang telah berkobar tak mampu di padamkan seketika.

Usai melalap seluruh bangunan beserta isinya, barulah api mulai padam yang diperkirakan lebih 2 jam. Setelah berhasil di antisipasi tidak menjalar ke rumah warga lainnya.

Kapolres Pelalawan,.AKBP Guntur M Tariq SIK, melalui Kasi Humas, AKP Edy Haryanto SH, Senin (19/12/2022l membenarkan adanya kebakaran satu unit rumah panggung tersebut.

"Dalam kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Api diduga berasal dari korsleting listrik/arus pendek dari meteran rumah. Sedangkan kerugian materi, lebih Rp 200 juta. Setelah bangunan ludes beserta isinya, berupa pakaian, barang-barang eletronik, dan dokumen berharga, serta satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter," tutur Edy. 

Dikatakan Edy, pemilik rumah, yang kebetulan pergi bersama anak dan istrinya. Hanya bisa pasrah, saat pulang menemukan rumahnya telah ludes terbakar. Tapi beruntung mertuanya selamat dari kebakaran tersebut. (Sa).


Berita Lainnya...

Tulis Komentar