BRI Liga 1, Persebaya Vs Persis

Punya Tekad Sama

Liga 1 - Persebaya Surabaya Vs Persis Solo

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--  Persebaya Surabaya dan Persis Solo memiliki tekad yang sama saat bertemu dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (21/12/2022) sore WIB.Kedua tim memang tengah dalam tren buruk dalam tiga laga terakhir. Persebaya hanya mendapatkan dua poin dari tiga pertandingan terkini, selagi Persis hanya mendapatkan sebiji angka dari jumlah laga yang sama.Walau begitu, Persebaya untuk sementara sedikit lebih unggul di papan klasemen. Klub berjulukan Bajul Ijo tersebut menempati posisi ke-11 dengan raihan 18 poin, unggul tiga angka saja dari Persis yang tertahan di peringkat ke-13.Kemenangan akan sangat berarti untuk mereka. Tak hanya menjauhi zona merah yang kian memanas, laga ini bisa dijadikan titik balik keberuntungan mereka di akhir musim nanti.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, tampaknya melihat kejenuhan dalam diri pemain. Bermain sekitar tiga hari sekali dalam kurun waktu satu bulan di tempat yang sama membuat penggawa Persebaya berada di titik jenuh.Oleh karenanya, pria asal Malang tersebut melakukan sedikit modifikasi dalam program latihan menjelang pertandingan kontra Persis.Langkah ini dilakukan agar para pemain bisa kembali segar menjelang permainan. "Kemarin sempat diliburkan satu hari sama coach Aji. Sekarang juga dalam kondisi fit, semuanya jadi siap untuk pertandingan,” ungkap bek Persebaya, Alta Ballah.

Sementara itu, pelatih Persis, Leonardo Medina menyebut bila timnya tak terlalu pusing memikirkan strategi lawan. Ia merasa lebih penting melihat perkembangan permainan Jaimerson dkk.Walau begitu, pelatih asal Uruguay itu menyebut gol cepat akan sangat membantu timnya merebut kemenangan.Walaupun cara ini sempat gagal saat menghadapi Persib Bandung, taktik ini merupakan cara terbaik untuk mendapatkan tiga angka penuh."Kami fokus pada perkembangan tim, bagaimana kami mengatur pertandingan dan situasi. Kami harus fokus ke transisi ketika menguasai atau kehilangan bola. Kami bicara lebih spesifik tentang meng-handle permainan karena kami mempersiapkan untuk skor pertama dan mempersiapkan segala situasi dalam pertandingan," terangnya.(Net/Hen)

Perkiraan Susunan Pemain

Persebaya (4-3-2-1): Ernando Ari; Alta Ballah, Riswan Lauhi, Leo Lelis, Koko Araya; M. Hidayat, M. Alwi Slamat, Brylian Aldama, Sho Yamamoto, Higor Vidal; Silvio Junior.

Pelatih: Aji Santoso

Persis (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu; Abduh Lestaluhu, Fabiano Beltrame, Jaimerson, Gavin Kwan; Sutanto Tan, Alexis Messidoro, Ryo Matsumura; Irfan Jauhari, Irfan Bachdim, Fernando Rodriguez.

Pelatih: Leonardo Medina
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar