PSIS Vs Bali United di BRI Liga 1

Tetap di Papan Atas atau Terlempar

Liga 1 - PSIS Semarang Vs Bali United

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- PSIS Semarang dan Bali United akan bertemu dalam laga pamungkas putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (22/12/2022). Kedua tim punya modal minor dalam laga pekan ke-17 kali ini.Bali United harus kalah dalam dua laga terakhir di BRI Liga 1, sedangkan PSIS tumbang dua gol tanpa balas menghadapi PSM Makassar.Dalam laga ini, tekanan ada di Bali United. Mau bagaimanapun, kemenangan adalah hal wajib yang diraih Serdadu Tridatu.Kalah lagi, posisi Bali United bisa saja keluar dari lima besar. Jika menang, peluang untuk bisa menjadi juara paruh musim masih terbuka meski tidak selebar jika Bali United bisa meraih kemenangan saat menghadapi Borneo FC dan PSS Sleman.Bali United juga perlu berharap agar Madura United, PSM Makassar, dan Borneo FC meraih hasil minor. Setidaknya ketiga tim tersebut kalah dari lawan-lawannya dan Bali United bisa menang pada laga terakhir putaran pertama BRI Liga 1 itu.
 
Menghadapi PSIS bukanlah pekerjaan mudah. Bali United lagi-lagi harus kehilangan pemain. Artinya dalam tiga laga terakhir, selalu ada pemain yang absen akibat akumulasi kartu. Menghadapi Borneo FC, Eber Bessa harus absen.Dalam laga kontra PSS, Brwa Hekmat Nouri yang mendapat giliran. Sekarang kontra Mahesa Jenar, Willian Pacheco yang absen karena kartu merah menghadapi PSS.“Pasti dalam semua pertandingan, kami harus lakukan evaluasi dan melihat apa yang menjadi kekurangan kami di pertandingan sebelumnya,” ujar Pelatih Bali United Stefano Cugurra saat sesi konferensi pers pada Rabu (21/12/2022).

Kebetulan saat menghadapi Super Elja pekan lalu, pelatih yang karib disapa Teco itu memimpin Privat Mbarga dkk. dari pinggir lapangan akibat akumulasi kartu kuning juga.Target dalam laga menghadapi PSIS pun sederhana, ingin meraih kemenangan. Dia ingin Bali United bisa bertengger di lima besar saat putaran pertama berakhir. Target ini berlaku hingga akhir musim yang dibebankan oleh manajemen Bali United.“Kami harus kerja keras dan mudah-mudahan bisa menang untuk tutup tahun ini di lima besar BRI Liga 1, sesuai dengan target dari manajemen,” ucap Teco.


Saat Teco melakukan evaluasi, hal sama juga dilakukan Pelatih PSIS Semarang Ian Andrew Gillan. Dia harus memutar otak karena beberapa pemain mengalami cedera seperti Alfreanda Dewangga, Wahyu Prasetya, dan Hari Nur Yulianto.Apalagi dari kabar yang beredar, Ian Andrew Gillian menjadi sorotan dari suporter karena hasil minor yang didapat PSIS, termasuk beberapa pemain asing PSIS yang juga mendapat sorotan.Namun, Ian Andrew menanggapinya dengan biasa saja. Dia hanya fokus untuk perbaikan penampilan menghadapi Bali United.

“Coach Ridwan sudah memberikan video analisa kepada kami untuk dilakukan evaluasi. Lima pertandingan terakhir, cukup sulit untuk kami. Jadwal padat dan cedera pemain mengantui. Ditambah dengan beberapa masalah lainnya,”
ungkapnya.Permasalahan tersebut tidak mau diungkapkan oleh Ian Andrew. Satu yang pasti, PSIS dalam kondisi yang tidak baik-baik saja. Padahal tiga kemenangan dan dua kekalahan juga dirasakan oleh Bali United di sistem bubble ini.“Tidak mudah melawan Bali United. Untuk sekarang, pemain sudah memberikan sesuatu yang maksimal untuk persiapan menghadapi Bali United," ujar Gillan."Bali United memang kalah dua kali, tetapi mereka tetap tim yang bagus. Kami harus fokus dengan cara bermain kami dan cara menyerang kami,” tutup pelatih berpaspor Australia ini.(Net/Hen)


Prakiraan Susunan Pemain 

    PSIS Semarang (4-3-3): Wahyu Tri; Fredyan Wahyu, Ali Sesay, Frendy Saputra, Taufik Hidayat; Delvin Rumbino, Jonathan Cantilana, Riyan Ardiansyah; Wawan Febrianto, Carlos Fortes, Taisei Marukawa
    Pelatih: Ian Andrew Gillan

    Bali United 4-2-3-1: Muhammad Ridho; Novri Setiawan, Haudi Abdillah, Jajang Mulyana, Ricky Fajrin; Brwa Hekmat Nouri, Rizky Pellu; Privat Mbarga, Eber Bessa, Muhammad Rahmat; Lerby Eliandry
    Pelatih: Stefano Cugurra

Prediksi Bola.com: PSIS 1-1 Bali United

Stadion: Manahan, Solo

Kick-off: 18.30 WIB

Live: Indosiar 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar