PSS Vs Persija di BRI Liga 1

Tuntaskan Putaran Pertama dengan Kemenangan

Liga 1 - PSS Sleman Vs Persija Jakarta

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- PSS Sleman meladeni Persija Jakarta dalam pekan ke-17 atau pekan pamungkas putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (23/12/2022) sore. Poin penuh dibidik klub berjulukan Super Elang Jawa itu.PSS Sleman ingin melanjutkan tren positif. Dalam laga terakhir, PSS menang 2-1 atas Bali United, Senin (19/12/2022).Tiga poin itu sekaligus mengakhiri rentetan negatif Elang Jawa yang tidak pernah menang dalam empat laga terakhir setelah restart BRI Liga 1.

Kemenangan bukan hanya penting untuk meningkatkan kepercayaan diri para pemain. Namun, juga untuk mendongkrak posisi Super Elang Jawa di tabel klasemen sementara. Saat ini PSS menempati peringkat ke-12 dengan koleksi 16 poin.Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, berharap tren positif bisa terus berlanjut dalam laga nanti. Meski dia mengetahui betul kalau Persija Jakarta bukanlah tim yang mudah ditaklukkan.Walau dalam dua pertemuan terakhir, Persija sulit menang atas PSS, di mana Persija ditahan imbang 1-1 pada 5 September 2021 dan kalah 0-2 pada 31 Maret 2022."Persija tim yang cukup solid dan bagus. Artinya tidak berbeda dengan Bali United. Dari sisi klasemen kami jauh, tetapi mau enggak mau kami juga harus berjuang untuk memberikan hasil yang terbaik," tegas Seto Nurdiyantoro, Kamis (22/12/2022).

Pelatih berlisensi AFC Pro itu berharap siapa pun yang diturunkan dapat memberikan yang terbaik di lapangan. Seto Nurdiyantoro ingin laga penutup putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023 berakhir dengan manis.Terlebih, persiapan tim sejauh ini berjalan cukup lancar. Bagus Nirwanto cs. disebut Seto dalam kondisi siap tempur."Untuk menjaga konsistensi, kami selalu ingatkan pemain. Artinya setelah fisik dijaga kebugarannya, secara mental kami ingatkan bahwa pertandingan kemarin cukup bagus," katanya."Mudah-mudahan menjadi motivasi tersendiri. Namun, tetap kami ingatkan untuk tidak jemawa, apalagi ini melawan Persija Jakarta," sambung pelatih asal Kalasan, Sleman itu.


Bek PSS Sleman, Derry Rachman Noor, menyatakan timnya siap tampil habis-habisan untuk merebut tiga poin. Pemain asal Bontang, Kalimantan Timur, itu yakin Super Elang Jawa dapat menuntaskan putaran pertama dengan kemenangan."Kalau saya fokus ke tim dulu kan kami alhamdulillah kemarin dapat tren positif. Kami fokus untuk pertandingan sisa putaran pertama dan semoga kami bisa dapat hasil yang terbaik," tegasnya.Sama seperti PSS Sleman, Macan Kemayoran juga baru saja meraih hasil positif. Persija meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Dewa United pada Selasa (20/12/2022).

Menilik klasemen BRI Liga 1, Persija saat ini berada di posisi kelima dengan torehan 29 poin dari 15 laga yang dijalani. Juru taktik Persija, Thomas Doll, berjanji akan memberikan penampilan terbaik di laga pamungkas."Untuk game terakhir kami akan tunjukkan permainan terbaik. Yang penting tiga poin karena sulit bagi kami semua main dengan jadwal padat," ujar Thomas Doll."Semua tim di Liga 1 sedang berjuang. Untuk tim ini, saya senang bisa menunjukkan karakter dan come back saat melawan Dewa United, Itu sangat positif," pungkas pelatih asal Jerman itu.(Net/Hen)

Prakiraan Susunan Pemain

    PSS Sleman (4-3-3): Muhammad Ridwan (g); Bagus Nirwanto, Marckho Sandy, Dedy Gusmawan, Derry Rachman; Jihad Ayoub, Kim Jeffrey Kurniawan, Ze Valente; Irkham Zahrul Mila, Riki Dwi Saputro, Hokky Caraka.
    Pelatih: Seto Nurdiyantoro

    Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (g); Ryuji Utomo, Ondrej Kudela, Muhammad Ferarri, Ilham Rio Fahmi; Hanif Sjahbandi, Hanno Behrens, Firza Andika; Riko Simanjuntak, Alfriyanto Nico, Abdulla Yusuf Helal.
    Pelatih: Thomas Doll

Prediksi Bola.com: PSS Sleman 40-60 Persija Jakarta

Jumat, 23 Desember 2022

Venue: Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah

Kick-off 15.00 WIB.

Live: Indosiar


Berita Lainnya...

Tulis Komentar